Beranda Otomotif

Seva Pusat Mobil Murah: Marketplace Terpercaya Kendaraan Second Berkualitas

218

Seva pusat mobil murah menjadi rekomendasi website bagi masyarakat untuk melakukan transaksi beli dan jual mobil bekas yang terpercaya. Pilihan untuk membeli kendaraan roda empat second sangat cocok di tengah kondisi ekonomi yang kurang bagus dewasa ini. Mobil second atau bekas tidak jadi soal, asalkan kondisi mobil layak dan masih bagus dikendarai.

Namun sebagai masyarakat awam, kadang kita diselimuti perasaan gamang atau bingung untuk mencari mobil bekas murah. Alasannya, kadang mobil-mobil bekas yang tersedia di showroom tidak sesuai dengan ekspektasi.

Karena persoalan ini yang kerap dirasakan oleh banyak masyarakat, Seva.id menjadi website yang menjembatani baik penjual mobil bekas dan calon pembeli dalam layanan jual beli mobil bekas yang aman.

Seva: Produk Astra Digital Internasional

Sebagai salah satu bagian dari PT Astra Digital Internasional, Seva hadir sebagai jawaban atau solusi masyarakat modern. Terutama saat ingin hunting mobil lewat internet ataupun produk dunia otomotif lainnya.

seva pusat mobil murah

Karena PT Astra Digital Internasional menginduk langsung ke PT Astra Internasional Tbk, maka rumor Seva penipu/penipuan bisa ditepis. Ini mengingat track record perusahaan ini sudah sangat luar biasa jika ditelusuri dari berbagai anak perusahaannya.

Perlu diketahui bahwa Astra Digital, selain mengeluarkan produk unggulan Seva atau Seva.id, Astra Digital juga yang menginisiasi produk lain seperti CariParkir, Sejalan, dan Movic. Keempatnya digadang memudahkan berbagai keperluan masyarakat di era digital ini.

Seva misalnya yang bisa akses di laman seva.id menjadi situs rekomendasi yang paling mudah untuk menemukan mobil-mobil dari Astra Group diantaranya BMW, Toyota, Isuzu, Daihatsu, dan Peugeot.

Tips Membeli dan Memilih Mobil Bekas untuk Pemula

Sebelum beranjak kepada ke pembahasan mendalam mengapa Seva pusat mobil murah menjadi website mobil bekas yang aman dan terpercaya, maka pemahaman awal mengenai tips membeli mobil bekas untuk pemula cocok untuk diketahui.

Tidak bisa dimungkiri bahwa tidak semua orang ahli dalam menilai mobil bekas yang masih baik dan berkualitas. Sebab selain harus ditunjang oleh pengetahuan yang memadai, juga harus disokong oleh pengalaman.

Lantas, bagaimana seorang pemula dalam memilih mobil bekas? Simak terus pembahasan artikel ini.

1. Mengecek Eksterior Mobil

Hal yang perlu diperhatikan saat membeli mobil bekas pertama kali adalah tampilan luar atau eksterior dari mobil tersebut. Apakah cat yang digunakan masih cat asli, telah dimodifikasi, ada bekas dempul atau tidak, dan apakah telah dicat ulang (repaint).

Ini tentu penting. Mobil bekas yang masih mempertahankan cat asli selain menandakan mobil terawat, juga mudah bagi pemula untuk mengetahui cacat atau benturan di mobil tersebut.

Mobil bekas (second) yang telah dicat ulang, ada kemungkinan bagian mobil tertentu telah didempul. Entah alasannya karena lecet atau pernah tertabrak.

Selanjutnya, pada bagian eksterior mobil bekas yang dinilai adalah bagian talang mobil. Mobil bekas yang masih bagus biasanya talangnya tidak ada yang rusak. Selain talang dan bagian lain yang telah disebutkan di atas, seorang pemula saat ingin mengecek mobil bekas adalah dengan memperhatikan bagian kaki mobil.

2. Mengecek Interior Mobil

Dalam mengecek bagian interior mobil bekas, ini cukup kompleks sebab harus memperhatikan semua bagian dalam (interior) mobil, misalnya tempat duduk apakah masih asli atau sudah dimodifikasi, bagian langit-langit mobil apakah masih kuat atau telah diganti, dan kondisi AC serta tombol-tombol audio yang ada di dashboard.

Pengecekan bagian interior disini memerlukan kejelian, terutama pada bagian tulangan atas. Tulangan atas mobil yang masih bagus menandakan mobil belum pernah kecelakaaan atau terbalik.

Jika saat pengecekan dan ditemukan ada bagian tulangan yang penyok atau bekas diperbaiki, berarti mobil pernah mengalami tabrakan atau terguling.

Perhatikan pula bagian interior mobil pada tekukan pintu dan ontelan jendela. Mobil bekas yang masih bagus, tentu tidak bermasalah pada bagian pintu dan jendela.

3. Mencoba Mengendarai Mobil (Test Drive)

Saat memutuskan ingin membeli mobil bekas, jangan sekali-kali membelinya sebelum terlebih dahulu mencoba mengendarainya (test drive). Sensasi berkendara yang masih nyaman menandakan mobil bekas tersebut layak dan pemilik sebelumnya rutin melakukan perawatan.

Saat melakukan test drive rasakan sensasi berkendara, entah pada saat mobil di gas ataupun saat berada di tikungan.

Jangan lupa pula untuk mengecek odometer mobil. Odometer menjadi indikator sudah berapa jauh mobil ini menempuh perjalanan. Asumsi sederhananya bahwa jarak tempuh mobil yang tidak terlalu jauh menandakan performa mobil bekas secara keseluruhan cukup baik.

4. Mengecek Mesin Mobil Bekas

Seperti telah kami sebutkan di awal, bahwa tidak semua orang punya pengetahuan yang mendalam dan detail mengenai mobil. Tidak semua orang mampu dan tahu mengecek kelayakan mesin mobil bekas.

Bagi pemula, selain merasakan bagaimana sensasi mengendarai mobil bekas saat test drive, cara atau hal lain yang perlu diperhatikan adalah apakah pada bagian mesin ada rembesan oli. Jika di sekitar mesin mobil ada rembesan oli, ini bisa menandakan mobil memiliki masalah tertentu dibagian mesinnya.

Selain mengecek mesin dan oli, pada bagian pengecekan bagian mesin mobil ini juga harus memperhatikan bagian tulangan mesin. Tulangan mesin ini adalah bagian yang menjaga mesin dari benturan luar.

Jika kondisi tulangan ada bekas perbaikan atau penyok, maka ini menjadi indikator bahwa mobil pernah tabrakan. Dan tabrakan tersebut bisa jadi mempengaruhi kinerja mesin mobil.

Memanfaatkan Layanan Inspeksi Seva.Id: Cara Memilih Mobil Bekas untuk Pemula yang Tepat

seva.id pilihan expert

Menentukan rekomendasi mobil bekas untuk pemula memang terbilang gampang-gampang sudah. Karena selain harus memperhatikan kondisi mobil sendiri secara keseluruhan, juga akan sangat tergantung pada selera masing-masing.

Nah jika anda ingin membeli mobil bekas dan terkendala karena tidak familiar atau tidak terlalu paham mengenai mesin dan tetek benget mobil secara umum, maka anda bisa memanfaatkan layanan inspeksi mobil bekas secara gratis yang disediakan oleh Seva.Id.

Layanan inspeksi gratis ini sangat cocok saat bingung dalam memilih mobil bekas. Di Seva.id, para inspektor profesional akan mengecek dan memeriksa secara menyeluruh kondisi mobil.

Mulai dari kondisi eksterior, interior, kondisi mesin, melakukan test drive untuk menjajal performa mobil, pengecekan surat-surat berharga, dan memastikan ada tidaknya kunci cadangan.

Sangat membantu bukan? Semua hal itu telah disediakan oleh Seva.Id lewat fitur Pilihan Expert.

Cara Beli Mobil Murah di SEVA Pusat Mobil Bekas

Seperti pada umumnya marketplace atau website mobil bekas, mencari mobil murah di Seva.id tergolong sangat mudah. Bisa diakses melalui PC/laptop dan juga di gawai anda.

Di situs Seva pusat mobil bekas, anda bisa menemukan berbagai jenis mobil murah keluaran astra, seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, dan merk lain dalam naungan astra group. Secara ringkas cara membeli mobil murah, sebagai berikut:

  1. Kunjungi website Seva.id
  2. Pilih dan klik Mobil bekas kemudian akan tampil banyak sekali pilihan mobil bekas.
  3. Lakukan pemilihan lanjutan, misalnya dengan mencentang opsi Pilihan Expert, lokasi, dan kisaran harga mobil bekas yang diinginkan, misalnya antara harga 50 juta sampai 100 juta.
  4. Cek informasi mobil bekas jika sudah cocok dengan tipe dan harganya.
  5. Terakhir, lanjutkan pemesanan, lengkapi data diri, dan metode pembayaran.

Untuk penjelasan lebih lengkap, bisa melihat video di bawah ini:

Menemukan kendaraan second berkualitas ternyata tidak sesulit biasanya. Dengan memanfaatkan marketplace Seva pusat mobil murah memilih dan menemukan mobil bekas keluaran Astra group tidak pernah semudah dan seterpercaya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here