Beranda Otomotif

5 Jenis Mobil Sedan Toyota Lama di Bawah 50 Juta

21

Anda bisa mengetahui beberapa jenis mobil sedan Toyota lama yang bisa diperoleh dalam kisaran harga Rp 50 juta. Kualitasnya memang tidak sebaik dengan kendaraan terbaru akhir-akhir ini, namun tidak ada salahnya jika harus mengeceknya ulang untuk memastikan mutu dan performanya.

Untuk memberikan gambaran informasi kepada anda, artikel ini akan menginformasikan beberapa jenis mobil sedan lama, tua, atau jadul dari jajaran merk toyota. Variasi harga bekasnya antara 50 sampai 30 juta.

Jenis Mobil Sedan Lama Merk Toyota

Beberapa kendaraan lawas ini memang membuat anda harus bersabar untuk mempertimbangkan kualitasnya jika dibandingkan dengan performa di era terbaru ini. Tentu banyak sekali kinerja mesin yang berbeda. Hal inilah yang membuat adanya perbedaan harga setiap kendaraan tersebut.

Berikut nama-nama mobil sedan lama:

1. Toyota Soluna 2001 Mt 30 Juta Fix

Toyota sedan Indonesia tipe Soluna memang sudah bisa dikatakan out of date namun banyak orang masih memilihnya karena memiliki beberapa keunggulan tersendiri.

jenis mobil sedan Toyota lama

Secara desainnya sendiri terlihat cukup kuno sehingga menggambarkan orang-orang zaman dahulu ketika mengendarai sebuah kendaraan. Sayangnya tampilan ini belum antik sehingga bukan incaran dari para kolektor.

Ruang fendernya sendiri cukup sempit dengan bentuk menonjol mirip dengan SUV seperti zaman sekarang.

Sementara untuk interiornya sendiri, Toyota Soluna memiliki dominasi warna yaitu abu-abu. Dashboard-nya memang tidak terlalu kaku sayangnya materialnya kurang solid jika dibandingkan dengan sedan Toyota lawas pada umumnya.

Sedan ini dibekali beberapa fitur seperti power windows, audio double din, AC, electric motor, central lock dan remote alarm. Mobil ini belum memiliki fitur keselamatan seperti EBO, ABS atau bahkan airbags.

2. Toyota Corolla Great 1994 MT 31 Juta

Corolla sendiri merupakan sedan yang diperkenalkan oleh produsen ternama Jepang yaitu Toyota semenjak tahun 1966 silam. Jangan heran jika harganya sangat turun pada saat ini mengingat bahwa tahun produksinya sudah lama.

Sayangnya generasi pertama memang tidak sampai ke Indonesia sehingga warga tanah air belum bisa merasakan pengalaman mengendarainya. Generasi keduanya sudah hadir ke Indonesia di tahun 1970 dengan model terbaru yakni memiliki empat pintu.

nama mobil sedan lama

Mesinnya sendiri menggunakan 3K dengan kemampuan 12000 cc dan sistem transmisi 4 percepatan manual. Hingga 2012, Toyota Corolla sudah memperbarui hingga versi terbarunya yaitu kesebelas yang menawarkan perlindungan maksimal berupa airbag, ABS dan control vehicle.

3. Toyota Altis G At 2003 45 juta

Eksterior dari sedan ini cenderung menghadirkan kesan eksterior yang terlihat elegan sehingga anda bisa menggunakannya tanpa perlu khawatir jika tampilannya sangat kuno. Lekukannya ditampilkan tidak berlebihan sehingga tampak minimalis.

mobil sedan lama

Mobil ini membawa kesan lebih mahal daripada kompetitor lainnya. Sementara di bagian depan ini sudah dipasangi adanya grill cukup pendek dan tidak begitu lebar. Untuk kapasitas, mampu menampung sampai 5 orang dimana 3 penumpang di jok belakang.

Headroom yang ada juga cukup tinggi dan legroom pun lebar sehingga menawarkan kenyamanan terutama jika digunakan untuk menempuh perjalanan jarak jauh. Dimensinya juga sudah luas dan mampu memberikan rasa nyaman tanpa harus berdempet-dempetan.

4. Toyota Altis J Mt 2001 49 Juta

Beberapa fitur yang ditawarkan dari sedan ini memang cukup mumpuni sehingga hargaya masih mendekati angka 50 jutaan. Toyota Altis J Mt ini sudah dilengkapi dengan sistem keamanan cukup lengkap.

Sedan Corolla Altis J 2001

Seperti pada umumnya, mobil ini telah memiliki dual airbag sebagai antisipasi ketika penumpang mengalami resiko kecelakaan. Adanya ABS juga berguna untuk mengontrol pengereman. Tidak hanya itu saja, spion juga sudah menggunakan teknologi elektrik sehingga bisa dilipat otomatis.

Mesin dari mobil sedan ini menggunakan tipe 1ZZ – FEE non VVT-1 dengan kapasitas bahan bakar 1800 liter. Sementara tenaga yang mampu dihasilkan mampu mencapai 128 hp untuk setiap 6000 rpm dan juga torsi maksimal 16,3 kgm per 4400 rpmnya. Generasi awal di tahun 2001 ini memang masih cenderung boros jika dibandingkan kompetitor lainnya.

5. Toyota Camry V AT 2003 50 Juta

Perlu anda ketahui jika Toyota Camry 2003 ini sudah mendapatkan facelift sebagai lampu depan yang digunakan dengan menerapkan HID dan grill vertical. Bagian interiornya memiliki beberapa tombol control audio tepatnya berada di area kemudi.

nama mobil sedan jadul

Baca juga:

Sementara dari segi teknis, harus memperhatikan riwayat perawatan dari pemilik sebelumnya karena mempengaruhi kualitas dan performanya. Tidak hanya segi teknis saja yang diperhatikan, anda juga harus mengetahui jika bagian interior meliputi kursi, dashboard dan lainnya masih bisa digunakan dengan baik.

Komponen di dalam ini memang memiliki sifat slow moving sehingga masih bisa dilakukan penggantian meskipun memerlukan waktu lama. Berbeda jika harus mengganti eksteriornya karena membutuhkan biaya sangat mahal.

Itulah tadi kelima jenis mobil sedan Toyota lama yang bisa anda pertimbangkan untuk membelinya. Kendaraan lawas memang tidak ada salahnya untuk dipilih asalkan pembeli harus memastikan jika kualitas dan performanya masih saja memadai ketika digunakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here