Beranda Otomotif

Kekurangan Honda Maestro [Penyakit, Spesifikasi & Konsumsi BBM]

19

Bagi Kamu yang senang dengan dunia otomotif tentu sudah tidak asing lagi dengan penyakit Honda Maestro. Artikel ini akan membahas apa saja kekurangan dari mobil sedan premium keluaran merk ternama ini.

Mobil sedan keluaran tahun 90-an memang dikenal memiliki body yang ringkih sehingga jika Kamu tertarik untuk memilikinya maka harus memastikan bahwa hal ini bukan menjadi masalah. Tidak hanya itu saja, permukaannya pun mudah sekali berkarat. Jadi jangan heran jika Honda Maestro ini cepat sekali berubah warna. Lantas apa saja penyakit lainnya?

Penyakit Honda Accord Maestro

Mobil Honda Accord Maestro memang bukan lagi incaran banyak orang di era ini namun beberapa kolektor masih saja mencarinya. Sedan ini memang dibanderol dalam harga sangat terjangkau di pasaran sehingga masih sering dicari. Sayangnya produk keluaran 90 an ini juga tidak jauh dari adanya kelemahan. Berikut ulasannya:

penyakit Honda Maestro

1. Kaki Ringkih

Honda Maestro memang menjadi salah satu sedan keluaran tahun 90 an. Tentu Kamu sudah mengetahui apa kelemahan paling khas dari mobil di era tersebut. Penyakitnya adalah adanya kaki-kaki yang ringkih.

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa di saat itu, material sedan yang digunakan pada kaki-kaki di saat itu belum sekuat seperti sekarang. Hal ini membuatnya menjadi sangat ringkih pada bagian bawahnya sehingga terlihat cukup lemah.

2. Body Gampang Karatan

Tidak hanya kaki ringkih saja, kekurangan paling dikenali dari Honda Maestro adalah bodinya sangat mudah mengalami karatan. Hal ini dikarenakan pada permukaannya belum dilapisi dengan anti karat sehingga belum cukup kuat untuk menahan gangguan ini.

Mobil sedan ini menjadi kurang cocok bagi Kamu yang mengutamakan tampilan dan desain ketika sedang menaiki mobil. Terutama jika tidak ingin mengeluarkan biaya perawatan selama menggunakannya.

3. Posisi Body Sangat Rendah

Banyak orang telah melakukan modifikasi dengan konsep ceper untuk menurunkan beberapa inci saja. Sayangnya model seperti ini memang kurang cocok digunakan ketika sedang berkendara di pedesaan yang memiliki banyak jalanan cukup tinggi dan penuh bebatuan.

Banyak orang akan mempertimbangkan hal ini sebelum memilih mobil ini terutama jika mengetahui apa saja penyakit Honda Maestro ini. Jangan lupa untuk membandingkan sedan keluaran tahun serupa untuk mendapatkan penawaran terbaik.

4. Pajak Mahal

Perlu Kamu ketahui bahwa sedan premium di saat itu akan dikenakan pajak sekitar 2 juta. Sangat mahal, bukan? Tentu biaya ini bisa dianggap cukup mahal bagi sebagian orang terutama jika mereka memang hanya menggunakan mobil ini agar memiliki kendaraan dengan kapasitas penumpang lebih banyak.

Pajak yang mahal memang menjadi salah satu keluhan bagi sebagian orang. Kamu pun bisa saja tidak jadi membelinya karena mobil ini memang memerlukan biaya mahal mulai dari perawatan hingga pajaknya.

Spesifikasi Honda Accord

Honda Accord dianggap sebagai mobil sedan pertama yang memiliki desain sporty dan menawan sehingga cocok digunakan untuk melewati kawasan perkotaan. Produk andalan Honda ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1498 cc dengan tenaga sekitar 190 HP/ 5500 rpm.

Sementara torsi yang mampu dihasilkan adalah 260 nm untuk setiap 1600 hingga 5000 rpm. Transmisinya sendiri sudah otomatis dengan bahan bakar bensin. Umumnya mobil sedan ini mampu digunakan sejauh 8 hingga 12 kilometer untuk satu liter BBM.

Awalnya mobil sedan ini masuk ke Indonesia di tahun 1978 dan hingga saat ini sudah mempunyai generasi kesembilan yang dibuat pada tahun 2013. Target pasar dari Honda Accord mencakup manga sangat eksklusif sehingga hanya kalangan atas saja bisa merasakan pengalaman untuk mengendarainya. Produk ini kabarnya mampu dijejerkan dengan keluaran berkelas lainnya.

Konsumsi BBM Honda Accord

Honda Accord yang menjadi generasi kesembilan ini mempunyai dapur pacu sekitar 2,4 liter i-VTEC dan 3,5 liter V-6 teknologi VCM. Mobil sedan ini dibekali dengan mesin elegan namun kokoh. Kombinasi ini membuatnya semakin cocok untuk digunakan bepergian baik di dalam maupun di luar kota.

Angka konsumsi bahan bakar dari Accord sendiri dari tiap generasi memiliki rata-rata dari 8 Km hingga 12 Km untuk penggunaan satu liternya. Angka ini membuat produk kesembilan menjadi yang paling irit jika dibandingkan lainnya. Pasalnya sedan ini hanya menggunakan 1 liter untuk 9,9 Km di jalur perkotaan dan 16,5 Km di jalan bebas hambatan.

Konsumsi BBM Honda Accord memang sangat irit. Sayangnya masih banyak pesaingnya sehingga bisa dikatakan jika mobil sedan ini memang kurang efisien untuk dianggap menang dalam persaingan mobil sedan di era saat ini.

Itulah tadi penjelasan mengenai penyakit Honda Maestro yang tentu dikenali oleh Kamu dengan kegemaran di dunia otomotif. Nyatanya ada beberapa kelemahan dari mobil sedan ini sehingga perlu banyak pertimbangan jika ingin membelinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here