Beranda Otomotif

Penyakit Nissan XTrail, Wajib Tahu Agar Tidak Menyesal Nanti

26

Ketika akan membeli sebuah mobil anda tentu harus benar-benar serius untuk memilih kira-kira mobil mana yang akan dibeli. Saat ini memang ada banyak sekali pilihan mobil dengan fitur yang lengkap sesuai dengan harga yang ditawarkan. Apabila anda memiliki budget sekitar 200 hingga 300 jutaan dan ingin membeli mobil mungkin saja Anda bisa memilih Nissan x-trail. Akan tetapi sebelum membelinya penting untuk anda ketahui mengenai kelebihan dan kekurangannya. Dengan mengetahui penyakit Nissan x-trail tentu anda semakin yakin dan bisa melakukan pertimbangan secara tepat.

Nissan x-trail ada beberapa pilihan akan tetapi disini kita akan membahas tentang kekurangan atau penyakit Nissan x-trail t31 dan juga penyakit Nissan Xtrail t32. Kedua dari jenis mobil ini sama-sama memiliki mesin yang cukup besar akan tetapi juga memiliki beberapa kekurangan yang harus dipertimbangkan. Kekurangan atau kelemahan dari Nissan x-trail secara umum akan kita bahas bersama-sama di sini agar anda ada semakin yakin dalam menentukan pilihan.

Penyakit Nissan x-trail T31 dengan mesin 2.0 MT

Nissan x-trail t31 menjadi pilihan yang cukup menarik bagi masyarakat. Kisaran harga dari mobil ini adalah sekitar 250 hingga 300 jutaan. Tentu dengan harga tersebut ada banyak fitur yang dimiliki oleh Nissan x-trail ini. Secara umum memang mobil ini cukup menarik karena memiliki mesin yang kuat serta halus saat dikendarai sehingga Anda bisa merasa nyaman ketika berkendara dengan mobil ini.

penyakit Nissan x-trail

Jika dibandingkan dengan mobil dari Chevrolet memang mobil Nissan lebih unggul karena sudah sangat populer di Indonesia. Pesaing dari mobil ini adalah CRV yang merupakan keluaran Honda. Mobil Nissan x-trail sangat populer karena menawarkan kenyamanan berkendara dan termasuk sebagai salah satu mobil SUV terlaris.

Dari segi penampilan mobil ini juga terbilang unik meskipun agak berlebihan. Bodinya yang besar membuat mobil ini terlihat gagah tetapi bagi sebagian orang justru penampilannya kurang menarik. Hal ini menjadi salah satu penyakit Nissan x-trail atau kekurangan dari segi desain.

Nissan x-trail memiliki suspensi multi link yang dilengkapi dengan sudut shockbreaker sehingga memiliki kemampuan redam yang sangat bagus. Mesin yang dimiliki juga cukup besar yaitu 0 serta 2.5 yang sudah memiliki teknologi CVTC dan juga ECCS.

Memang mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai baik untuk jalanan yang landai maupun tanjakan. Tetapi saat dikendarai pada jalan bergelombang apalagi dengan kecepatan rendah maka akan sangat terasa hentakannya sehingga kurang nyaman.

Banyak dari pengendara mobil ini yang lebih senang mengendarai mobil dengan kecepatan yang lebih tinggi di jalanan bergelombang sehingga menyebabkan kaki kakinya cepat mengalami kerusakan.

Penyakit Nissan x trail Mesin Terlalu Halus

Memang mobil Nissan x-trail memiliki banyak kelebihan akan tetapi penyakit Nissan x-trail juga terkadang cukup mengganggu. Mobil ini menggunakan mesin yang yang cukup besar akan tetapi suaranya begitu halus.

Ketika berkemudi menggunakan mobil ini anda akan merasa seolah mesin mobil mati karena saking halusnya dan seperti tidak ada suara mesin yang menyala.

Bagi sebagian orang memang mesin yang sangat halus ini menjadi kelebihan karena tidak mengganggu. Akan tetapi bagi sebagian orang lainnya menganggap bahwa suara mesin yang terlalu halus ini menjadi salah satu penyakit Nissan x-trail yang membuat mobil terkesan kurang garang.

Coba: jual mobil bekas di Seva

Konsumsi BBM Nissan x-trail T31 dan T32

Konsumsi bahan bakar menjadi salah satu pertimbangan yang sangat penting sebelum Anda membeli sebuah mobil. Nissan x-trail menggunakan mesin yang besar sehingga konsumsi bahan bakarnya juga cukup tinggi.

Jika dibandingkan dengan mobil Innova mesin dari Nissan x-trail ini lebih irit bahan bakar karena untuk perjalanan luar kota hanya membutuhkan sekitar 7,6 L/100 km. Sedangkan untuk dalam kota konsumsi bahan bakarnya bisa mencapai 13 sampai 14 liter untuk 100 km.

Mobil ini memiliki kekurangan yang membuat penyakit Nissan x-trail sering kambuh yaitu mesin mengalami stall apabila berhenti di tanjakan. Selain itu tu RPM dari roda mobil ini juga sangat mudah mengalami spin. Sedangkan untuk transmisinya terbilang cukup halus meskipun memiliki gigi mundur yang cukup aneh karena harus mengangkat cincin dibawah persneling.

Simak juga: Tipe Panther paling BANDEL

Penyakit Nissan X-trail yang Lainnya

Penyakit Nissan x-trail selain seperti yang telah disebutkan masih ada beberapa yang perlu Anda ketahui. Beberapa di antaranya adalah pada bagian leg room terasa cukup sempit akan tetapi bagian head room-nya tebal sehingga anda tetap bisa merasakan kenyamanan pada bagian head room.

Pada bagian head unit hanya bisa digunakan untuk CDaudio karena untuk USB dan AUX belum bisa. Meskipun begitu anda akan tetap suka mendengarkan musik dari mobil ini karena memiliki speaker yang bagus.

Saat ventilasi AC tertutup Anda masih bisa mencium bau dari luar mobil dan ini menjadi penyakit yang sering muncul pada Nissan x-trail. Mesin mobil juga gampang mengalami masalah apalagi busi iridiumnya hanya bertahan untuk sekitar 40 ribu KM saja padahal berdasarkan buku manual bisa mencapai 100.000 km.

Itulah sedikit ulasan tentang penyakit Nissan x-trail yang bisa disampaikan. Semoga informasi ini membantu anda untuk mengambil keputusan terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here