Beranda Fashion

Tips Memilih & Cara Menentukan Ukuran Baju Pria

21

Ketika anda akan berbelanja baju baik untuk diri anda sendiri untuk pasangan anda maka penting untuk memilihkan ukuran baju yang tepat. Apabila saat ini anda sedang bingung untuk menentukan ukuran baju pria yang sesuai maka sebaiknya mengetahui tips memilih dan cara menentukan ukuran baju pria yang benar.

Penting sekali untuk mengetahui ukuran baju apabila hendak berbelanja karena ia mampu melaju akan sangat mempengaruhi kenyamanan serta kepantasan saat dikenakan. Mengenakan baju yang terlalu kecil atau terlalu besar tentu akan terasa sangat tidak nyaman.

Sebelum anda berbelanja sebaiknya benar-benar memastikan Jika anda sudah mengetahui ukuran atau postur tubuh yang akan menggunakan baju tersebut. Apabila Anda ingin memilih baju sendiri untuk diri sendiri tentu akan semakin mudah untuk menentukan pilihan. Namun jika anda ingin membeli baju untuk orang lain tentu dibutuhkan informasi yang benar tentang yang ukuran baju yang biasa dikenakan.

Tips Memilih & Cara Menentukan Ukuran Baju Pria berdasarkan Jenis Baju

Hal penting yang perlu untuk diperhatikan apabila hendak membeli baju dengan ukuran yang tepat adalah menentukan jenis pakaian atau jenis baju. Saat ini ada jenis pakaian pria yang bisa anda beli baik itu secara online atau offline. Jenis baju yang bisa dipilih antara lain:

1. Baju ukuran regular fit

Ukuran baju pria yang pertama yaitu regular fit. Jenis pakaian yang satu ini memang sudah sangat umum digunakan oleh para pria dewasa. Arti dari ukuran regular fit yaitu ukuran yang tidak ketat alias longgar. Apabila anda senang menggunakan pakaian yang longgar dan nyaman maka ukuran yang satu ini adalah pilihan yang sangat tepat.

2. Ukuran slim fit

Ukuran baju pria selanjutnya yang juga banyak disukai oleh para pria yaitu slim fit. Biasanya ukuran ini sering dikenakan oleh para artis Korea karena kebanyakan yang mengenakannya adalah mereka yang memiliki postur tubuh kurus. Desain dari pakaian jenis ini adalah pakaian dengan lekuk di bagian samping sehingga akan membuat pemakainya terlihat lebih muda. Jika anda memiliki ukuran tubuh atau postur yang lebih kurus maka pilihan ini juga sangat menarik.

3. Ukuran muscle fit

Ukuran baju pria yang juga bisa menjadi pilihan menarik adalah ukuran muscle fit. Bagi pria yang memiliki badan berotot tentu senang mengenakan pakaian yang memperlihatkan atau menonjolkan bentuk tubuh. Ukuran masalah ini tersedia dalam berbagai jenis baju itu kaos atau bahkan kemeja. Bagi mereka yang memiliki postur tubuh berotot pakaian seperti ini akan menambah rasa percaya diri dan juga mendukung penampilan agar lebih stylish.

4. Ukuran custom fit

Pilihan yang selanjutnya yaitu ukuran custom fit. Dengan memilih baju ini Anda tidak perlu merasa bingung dengan ukuran tubuh dan baju. Pakaian custom fit bisa anda dapatkan dengan memesan baju anak langsung kepada desainer dan juga penjahit. Dengan begitu maka anda akan mendapatkan pakaian yang paling pas dan sesuai dengan postur tubuh.

Tips Memilih & Cara Mengetahui Ukuran Baju di Toko Online atau Markeplace (Lazada, Shopee, dll)

Berbelanja di toko online apabila tidak mengetahui ukuran baju yang tepat atau salah memilih ukuran nantinya dapat membuat anda merasa menyesal. Oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui ukuran baju yang pas sehingga saat barang datang di rumah anda merasa senang dengan pilihan anda. Jangan sampai ada keliru memilih ukuran baju pria yang justru membuat Anda harus mengembalikan barang atau bahkan tidak terpakai.

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan apabila hendak berbelanja di toko online. Dengan mengikuti tips berikut ini maka anda bisa menentukan ukuran baju pria yang paling tepat.

1. Mengukur dengan Meteran Baju

Untuk mengetahui, memastikan, dan menentukan baju pria secara tepat bisa dengan mengetahui lingkar dada, lebar bahu atau pundak, dan panjang baju.

Anda bisa menggunakan meteran baju yang harganya cukup murah (kisaran Rp3.000 sampai Rp5.000). Hal ini karena setiap toko online biasanya memiliki standar yang beraneka ragam, sehingga sulit menentukan ukuran baju pria misalnya S, M, L, XL, atau XXL.

Cara menentukan ukuran baju pria
Contoh ukuran baju pria pada toko online (onlineshop)/marketplace

2. Melihat Detail Informasi Ukuran Baju

Tips pertama yang bisa anda lakukan adalah melihat detail informasi yang tersedia terutama informasi mengenai ukuran baju. Biasanya penjual akan menyediakan ukuran baju yang berbeda-beda oleh karena itu anda sebaiknya memilih ukuran yang memang biasa anda kenakan.

3. Jangan Ragu Tanyakan kepada pemilik Onlineshop

Saat akan memesan anda akan memiliki kesempatan untuk berkonsultasi dengan penjual. Cobalah untuk menanyakan ukuran tubuh model misalnya saja berat badan dan tingginya kemudian bandingkan dengan postur tubuh anda. Dengan cara ini maka anda tidak akan kesulitan untuk mengira-ngira apakah baju yang akan anda beli sesuai dengan ukuran tubuh.

4. Memilih Baju dengan Ukuran Lebih Besar

Tips yang selanjutnya yaitu cobalah untuk membeli baju dengan ukuran yang lebih besar dari yang biasa anda beli dari toko offline. Hal ini dikarenakan biasanya toko online akan membuat toleransi ukuran baju atau produk sekitar 2 hingga 3 cm.

Simak: Ukuran Baju Anak

5. Pilih Onlineshop yang Tepat

Cara yang terakhir adalah membeli yang memang anda anggap ukuran tersebut sudah sesuai dengan postur tubuh. Pastikan Jika anda membeli baju di toko online yang terpercaya dan menyediakan pilihan tukar barang apabila barang yang dibeli tidak sesuai. Banyak orang yang merasa sedih ketika barang yang dibeli ternyata terlalu kecil atau terlalu besar.

Apalagi jika toko online tidak mau menerima penukaran barang apabila barang yang dikirim tidak sesuai dengan permintaan. Untuk menghindari kekecewaan sebaiknya memang harus berhati-hati untuk memilih toko online dan juga memilih baju atau produk.

Memilih ukuran baju pria yang tepat tidaklah sulit asalkan anda mengikuti tips yang telah disebutkan di atas. Hal yang terpenting adalah memahami postur tubuh dan juga memilih baju yang ukurannya sesuai. Jangan ragu untuk bertanya kepada penjual agar semakin yakin untuk menentukan pilihan.

Ketahui juga: Bahan Baby Terry

Baju yang anda kenakan sangat mempengaruhi penampilan dan style fashion. Oleh karena itu jangan pernah meremehkan jenis pakaian yang digunakan serta ukuran yang tepat. Ketika anda mengenakan baju yang pas dan bagus maka bukan hanya akan merasa nyaman namun juga lebih percaya diri. Selain itu baju yang tepat juga mampu membuat penampilan anda terlihat lebih cool dan macho.

Setelah membaca informasi mengenai tips memilih ukuran baju pria yang paling tepat maka anda tidak akan merasa kesulitan lagi untuk memilih baju baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain. Tips di atas juga bisa anda gunakan untuk menentukan ukuran baju anak-anak atau bahkan wanita. Anda juga bisa menggunakan tips ini untuk berbelanja bukan hanya di toko online namun juga di toko offline.

Mungkin itu saja informasi tentang ukuran baju pria yang bisa disampaikan. Jangan lupa untuk membagikan informasi ini apabila bermanfaat. Hal yang terpenting setelah membaca informasi ini maka anda tinggal mempraktekkannya. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berbelanja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here