Beranda Education

Daftar Sekolah Kedinasan Gratis di Indonesia [Terkeren]

152

Terkadang, melihat orang yang berseragam terlihat begitu keren, terutama bagi kaum Hawa. Namun tahukah Anda, beberapa sekolah kedinasan gratis terkeren di Indonesia tempat sebagian golongan tersebut berasal dari mana?

Artikel ini akan mengulas daftar sekolah kedinasan yang bisa jadi pertimbangan untuk anda mendaftar nantinya.

8 Sekolah Kedinasan Gratis Terkeren yang Ada di Indonesia

Di Indonesia ada banyak sekali sekolah kedinasan gratis yang mencetak berbagai sumber daya manusia, serta abdi negata yang ahli dan kompeten pada bidangnya. Berikut ulasannya:

sekolah kedinasan gratis

1. Politeknik Keuangan Negara – Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN STAN)

Sekolah kedinasan gratis 2020 terkeren pertama yang tentu menjadi incaran banyak orang adalah PKN STAN. Beralamat di Jalan Bintaro Utara sektor V, Tangerang Selatan, kedinasan ini merupakan naungan dari Kementrian Keuangan Negara Republik Indonesia.

PKN STAN ini merupakan pencetak abdi negara yang bergerak dalam bidang akuntansi, perpajakan, dan spesialis lainnya pada bidang tersebut. Lulusannya akan menjadi pegawai di kantor menteri keuangan. Bahkan penempatannya pun bisa sampai pelosok negeri, jadi harus bersiap-siap.

2. Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS)

Sekolah kedinasan gratis selanjutnya yaitu STIS yang berlokasi di jalan otto iskandardinata 4C, Jakarta. Berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik (BPS), salah satu lembaga perguruan tinggi program D-IV berdiri sejak tahun 1958.

STIS berkonsentasi di bidang statistik. Lulusan dari sekolah ini diharapkan dapat melakukan berbagai penelitian serta analisis pada bidang sosiall ekonomi dan melakukan pengembangan terhadap sistem informasi.

Syarat untuk memasukinya tentu Anda harus berasal dari jurusan IPA saat di SMA, sebab bukan merupakan sekolah kedinasan gratis untuk SMK.

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN)

Ketiga, terdapat sekolah kedinasan gratis yang tak kalah kerennya yaitu STSN. Konsentrasi khususnya yaitu pengamanan informasi khususnya persandian. Dengan hal tersebut Anda dapat mengetahui berbagai cara untuk mengamankan berbagai data penting dan rahasia aset negara.

Sekolah kedinasan ini berlokasi di Jalan Raya Haji Usa, Desa Putat Nutug, Ciseeng, Bogor. Jika Anda ingin menjadi bagian taruna STSN, ada dua jurusan yang dapat dipilih yaitu manajemen persandian dan yang kedua meliputi tekniknya. Tapi pastikan bersiap-siap, hanya 20% pendaftar dapat diterima.

4. Sekolah Tinggi Intelegen Negara (STIN)

Apakah Anda pernah terbayang menjadi detektif yang memata-matai berbagai hal penting? Hal tersebut tidak akan jadi mimpi lagi jika menjadi bagian dari Sekolah Tinggi Intelegen Negara (STIN). Kedinasan ini berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Bahkan ketika berhasil masuk di STIN ini, keberadannya akan sangat dirahasikan dan tidak boleh ada satupun yang menyebarkan, termasuk Anda sendiri. Ada berbagai tes untuk ujian masuknya, meliputi: Tes kemampuan dasar, bidang, potensi akademik, serta lain sebagainya.

5. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Sekolah kedinasan gratis selanjutnya yaitu ada STMKG. Berlokasi di Kompleks Meteo Dephub, Pondok Betung Bintaro, Tangerang Selatan, dulunya lembaga ini bernama Akademi Meteorologi dan Geofisika (AMG).

Sekolah tinggi kedinasan ini berfokus pada hal-hal semacam peramalan cuaca, iklim, mendeteksi bencana alam, gempa bumi, tsunami, serta menganalisanya. Bahkan banyak hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Lulusannya akan bekerja di Badang Meterologi, Klimatologi dan Geofisika.

6. Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN)

Sekolah kedinasan gratis selanjutnya yang tidak boleh terlupakan adalah Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN). Dulunya bernama STPN, lembaga ini berlokasi di Jalan Raya Jatinagor kilometer 20 Sumedang, Jawa Barat.

Sekolah ini berada di bawah naungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia. Tujuan utamanya adalah untuk menghasilkan kader-kader atau abdi negara dalam pemerintahan dengan berbagai cakupan tingkatan wilayah, dari pusat sampai ke tingkat daerah.

Baca juga: Daftar Jurusan Keperawatan Terbaik di Indonesia

7. Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN-BATAN)

Tak kalah keren, ada Sekolah Tinggi Teknologi Nuklir (STTN-BATAN) sebagai nominasi kedinasan gratis selanjutnya. Berlokasi di Jalan Babarsari, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, programnya setara dengan lulusan S-1, yaitu D-4.

Jika Anda tertarik untuk mempelajari teknologi nuklir, maka sangat tepat jika ingin mendaftar di bawah sekolah tinggi dalam naungan BATAN ini. Gelar sarjana dari lulusan program diploma-4 nya adalah sains terapan. STTN sudah banyak menghasilkan berbagai tenaga profesional dibidangnya.

Lainnya: Lama Kuliah S2

8. Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)

Apakah Anda tertarik dengan pesawat terbang dan segala yang berkaitan dengannya? Ingin menjadi pilot atau segala pekerjaan yang berkaitan dengan bidang tersebut? Mendaftar dan bersekolah di sekolah tinggi penerbangan Indonesia (STPI), bisa menjadi salah satu alternatif solusi sekolah kedinasan gratis di indonesia.

Pada STPI, pelajarannya mengenai bagaimana menjadi penerbang baik dalam skala nasional maupun internasional. Sekolah tinggi ini berlokasi di Curug, Jawa Barat. Ada berbagai tes yang harus Anda tempuh untuk memasukinya dengan persaingan ketat.

Jadi bagaimana, apakah Anda tertarik dengan 8 sekolah kedinasan gratis tersebut? Selain menjadi PNS secara cuma-cuma juga mendapatkan uang tunjangan dari negara. Namun pastikan Anda mempersiapkan untuk tesnya karena persaingannya tentu akan sangat ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here