Beranda Fashion

Cara Menghilangkan Bekas Lem di Sepatu Paling Cepat

20

Bagaimana cara menghilangkan bekas lem di sepatu yang cepat? Baca terus artikel ini karena di dalamnya ada beberapa cara membersihkan sepatu dari bekas lem yang menempel.

Bekas lem yang menempel di sepatu seringkali membuat kita jengkel. Selain sepatu anda akan terlihat kotor, bekas lem yang menempel di sepatu memang akan sangat menganggu terlebih lagi jika sepatu tersebut baru maka akan terlihat seperti tidak baru.

Bekas lem pada sepatu memang selalu menjadi kasus yang banyak dialami oleh setiap orang dan hal ini seringkali menjadi masalah karena bekas lem tersebut secara tidak langsung mengurangi nilai kualitas dari sepatu tersebut sehingga banyak sekali orang yang mencari tahu cara menghilangkan bekas lem di sepatu.

Cara Menghilangkan Bekas Lem Di Sepatu

Seperti yang kita bahwa lem merupakan salah satu bahan perekat yang digunakan untuk berbagai hal salah satunya dalam pembuatan sepatu. Namun, seringkali para pembuat sepatu tidak teliti dalam menempelkan lem pada sepatu alhasil ketika sepatu tersebut masuk ke pasaran ada saja lem yang menempel di sepatu tersebut.

Sebenarnya bukan permasalahan yang besar ketika ada bekas lem pada sepatu yang dibeli. Hanya saja untuk beberapa kasus banyak sekali orang yang jengkel karena bekas lem tersebut menganggu estetika dari sepatu yang anda beli.

Cara Menghilangkan Bekas Lem di Sepatu

Nah, bagi anda yang memiliki sepatu baru atau lama namun ada bekas lem yang menempel entah itu memang dari toko atau baru diperbaiki, tentu tak usah khawatir karena berikut ini cara menghilangkan bekas lem di sepatu paling cepat yang sebaiknya anda ketahui:

1. Gunakan Penghapus Pensil

Penghapus pensil yang tidak asing lagi di telinga kita tentu tak hanya bisa digunakan untuk menghapus tulisan saja, loh. Penghapus pensil juga ternyata bisa menghapus bekas lem yang ada di sepatu anda. Namun, penghapus tersebut hanya bisa meluruhkan atau menghilangkan bekas lem yang ada di sepatu kulit.

Jadi, jika anda memiliki sepatu kulit namun ada bekas lemnya, maka bisa gunakan penghapus pensil caranya dengan menghapusnya secara perlahan seperti ketika anda menghapus tulisan di buku.

2. Selai Kacang

Tentu kita tahu bahwa selai kacang memiliki rasa yang lezat. Namun tahukah anda? Ternyata selai kacang tak hanya bisa dikonsumsi dengan roti tawar saja, melainkan bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas lem yang ada di sepatu kulit.

Caranya tentu mudah, ambil selai tersebut dengan menggunakan sendok lalu kemudian setelah itu oleskan pada sepatu yang ada bekas lemnya tunggu 10 menit jika sudah maka anda bisa membersikannya dengan tisu.

3. Menggunakan Pembersih Cat Kuku

Bagi anda kaum hawa yang senang memanjakan kukunya, sudah pasti memiliki pembersih cat kuku atau aseton bukan? Nah, pembersih cat kuku tersebut memang tak hanya bisa digunakan untuk membersihkan kuku saja melainkan juga bisa digunakan untuk membersihkan bekas lem.

Caranya, tuangkan aseton pada lap besih, lalu setelah itu gosokkan pada bagian sepatu yang ada bekas lem. Untuk mempemudah anda bisa menggunakan sikat gigi sebagai penggosoknya.

4. Menggunakan Cuka

Selain menggunakan aseton, anda juga bisa menggunakan cuka sebagai penghilang bekas lem yang menempel di sepatu. Caranya, anda bisa menenteskan 1 sampai 3 tetes cuka pada bgian sepatu lalu setelah itu diamkan terlebih dahulu sampai lem menjadi luka. Jika sudah anda bisa membersihkannya dengan mencongkel lem tersebut atau membersihkannya dengan tisu.

Lainnya: Cara menghilangkan sablon di Jaket

Nah itulah 4 cara menghilangkan bekas lem di sepatu paling cepat. Dengan adanya cara diatas maka anda tidak perlu jengkel lagi ketika ada bekas lem di sepatu anda. Selamat mencoba!

2 KOMENTAR

  1. Kalau saya pernah pakai minyak, tapi memang agak susah hahaha.
    Baru ngeh ternyata bisa pakai aceton ya, saya punya tuh, noted banget nih kalau mau hilangin lem pakai aceton.

    Tapi sepatunya nggak bakal rusak ya?

    Oh ya, pakai alkohol juga harusnya bisa ya, hampir sama juga dengan aceton bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here