Beranda Gadgets

Perbedaan Garansi Resmi dan Distributor HP Xiaomi

Faktanya dari kebanyakan pengguna Xiaomi belum mengetahui apa sih perbedaan dari garansi resmi dan distributor kok sampai mempengaruhi perbedaan harga jauh juga.

Karena bisa dibilang hal ini tidak terlalu penting kalau cuma ingin memakai ponsel Xiaomi untuk bersosial media atau surfing internet.

Namun bagi beberapa golongan yang gemar ngoprek ngoprek atau paham mengenai update Xiaomi pasti mementingkan akan hal garansi ini. Jadi pada beberapa ponsel garansi distributor itu Xiaomi jarang memberikan update secara berkala guys.

Nah itu secara singkatnya saja ya agar lebih paham mengenai perbedaan kedua macam jenis garansi ini, berikut saya akan coba jelaskan.

Perbedaan Garansi Resmi atau Garansi Distributor HP Xiaomi

perbedaan garansi resmi dan distributor

Buat kalian yang ingin juga paham soal xiaomi bisa membaca di situs hafalandroid.id. Oke langsung saja jadi perbedaannya yang mencolok kedua garansi tersebut yaitu:

1. Garansi Resmi Selalu ROM Global Stable

Inilah kelebihan daripada ponsel Xiaomi yang garansi Resmi TAM, yaitu ROM yang terpasang HPnya bukan bertipe Developer alias biasanya yang sering beli HP xiaomi pasti tau yakni HPnya berbahasa Cina.

Jadi kalau d HP Xiaomi garansi resmi ini kita pakai ROM yang sudah stabil alias tidak ada bug dari uji coba melainkan sudah fixed tidak ada masalah sedikitpun dari segi manapun.

Sehingga yang lagi nyari ponsel Xiaomi dan tipe orangnya tidak ingin ribet, garansi resmi adalah saran paling utama. Agar tidak menyalahkan brand hp apa ini ribet banget ternyata memang keliru beli yang distributor.

2. Garansi Distributor Memiliki Spek atau Kapasitas Tinggi

Selanjutnya ini cukup berbeda, jika tadi kelebihan pada garansi resmi ponsel Xiaomi maka sekarang kelebihan jika garansi distributor dong.

Jadi sob, enaknya garansi distributor ini tipe yang masuk bebas jadi ada yang kapasitas paling tinggi sekali daripada tipe resmi yang masuk ke pasaran. Contoh saja Xiaomi Redmi Note 7, jika garansi resmi cuma tersedia dua varian tioe yaitu yang 3/32 dan 4/64.

Sementara kalau yang garansi distributor, kedua tipe itu sudah ada dan masih ada tambahan lagi tipe berukuran ganas 8/128 dan bahkan snapdragonnya atau processor yang dipakai lebih tinggi.

3. Xiaomi Garansi Resmi Bisa di Unlock Bootloader

Ini juga nih enaknya buat yang mungkin sering kelupaan dalam membuat pola atau pin, karena di HP xiaomi itu kalau mau ngeflash harus di UBL dulu.

Nah kalian sendiri kalau HP Xiaominya bergarans distri agak susah minta request UBLnya meskipun sebenarnya bisa kok cuma durasinya berbeda. Secara garis besar unlock bootloader xiaomi itu bisa lewat request dan bsa pakai tools sendiri yang beeskko hp brick juga.

4. Klaim Garansi Distributor sangat Menyulitkan

Secara namanya aja udah bukan resmi, jadi meski jangka waktu garansinya sama sama 1 tahun seperti yang resmi. Namun klaim garansi distributor itu kita harus menunggu barang diimport ke distributor pengirim yang ada di Cina bukan di toko yang menjual.

Bayangin kalau keluar negeri cina itu bisa brapa ongkirnya gaes, dan nunggu harus berapa lama. Kalau garansi resmi sekarang gerai service center TAM sudah ada di seluruh kota Indonesia.

5. IMEI

Nah yang terakhir nih perbedaan paling tergaris besari sendiri antara Xiaomi TAM dan distributor yaitu pada IMEInya. Jadi kalau sekarang kita scan IMEI Xiaomi garansi distributornya pasti tidak akan masuk terdeteksi di Indonesia.

Inilah yang ditakutkan semenjak itu, dimana takutnya ponsel Xiaomi Garansi Distributor tidak bis memakai sim card operator Indonesia. Ya kali internetan pakai Wifi terus, ya semoga saja tidak terjadi karena mengingat pemakai Xiaomi distributor ini banyak juga.

Kesimpulan

Jadi dari semua perbedaan tersebut kita bisa tarik kesimpulan bahwa kalau ingin yang simpel dan ga ribet ya garansi resmi, tapi kalau dana terbatas dan siap akan ribetnya ya silahkan beli yang distributor.

Ada beberapa hal yang perlu kalian ketahui yakni distributor resmi Xiaomi yang paling rekomended diantara BCEL, Wishop, dan Bless. Yang paling rekomended adalah dari garansi Bless ya. Dan pastikan lagi sebelum kalian membeli HP Xiaomi itu menanyakan dulu ke grup grup yang ada di Facebook, apakah sesuai kebutuhan kalian memakai HP tersebut.

Karena rata rata grup Xiaomi di FB aktif kok dan ramah menjawabnya asalkan pertanyaan kalian logis. Contoh yang ga logis itu nanya tapi pingin banyak, kayak gini “guys saya mau beli HP Xiaomi Yang garansi resmi Speknya RAM 6 kuat gaming, dana 1.7juta tipe apa ya?” pasti malah dibully.

Saya rasa cukup itu yang bisa saya sampaikan mengenai perbedaan garansi resmi dan distributor HP Xiaomi dimana perlu sekali diketahui jika mau membeli HP agar tidak salah lalu menyesal esok hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here