Kelebihan dan Kekurangan TV LED Akari – Uraian Lengkap

Belakangan ini TV LED banyak dicari oleh masyarakat, mengganti televisi tabungnya. Salah satu yang lumayan membuat penasaran masyarakat adalah TV LED Akari. Dikarenakan merek lokal, sehingga kelebihan dan kekurangan TV LED Akari juga perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli.

Hanya saja, secara umum yang menarik dari TV LED karena dapat menampilkan tayangan dengan jernih dan hemat listrik.

Selain itu, juga desainnya yang ramping sehingga cocok diletakkan di ruang tamu dengan konsep apapun.

📌 Cek Rekomendasi: ⏩  TV LED Akari 

Kelebihan TV LED Akari

Kekurangan TV LED Akari

Kalau bertanya TV merk Akari buatan mana, kita mungkin bangga karena termasuk produk lokal. Apalagi dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya berikut ini:

1. Harga Murah

Bagi masyarakat menengah ke bawah harga murah dari TV LED tentu saja menjadi kabar baik. Sebab, mereka bisa mengganti TV tabung dengan yang lebih modern.

Tanpa perlu memikirkan keterbatasan dana, Anda sudah bisa memakai TV LED Akari. Kelebihan dan kekurangan TV LED Akari dapat dipertimbangkan dengan baik apalagi untuk masalah harganya.

Harga yang Akari untuk TV LED-nya yang lebih terjangkau dan murah dibandingkan merk lainnya yang cenderung mahal.

2. Desain Modern

TV dengan teknologi LED merk Akari tawarkan desain TV tipis, ringkas, elegan dan kokoh. Selain itu, juga tersedia berbagai ukuran dimensi layar yang dapat dipilih sesuai selera.

Desain modern yang ditawarkan membuat TV dan Akari ini cocok dengan interior rumah Anda. Tetap bagus diletakkan pada bagian ruang manapun.

Baik itu diletakkan pada meja maupun dipasang pada dinding tembok. Jadi, desainnya memang sangat sempurna tidak diragukan lagi untuk masalah estetika di rumah.

3. Fitur Lengkap

Kelebihan dan kekurangan TV LED Akari bisa Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Tapi sebelum fokus pada kekurangannya, Anda bisa mempertimbangkan kelebihan TV LED Akari pada fitur lengkap yang ditawarkan.

TV LED Akari memiliki berbagai fitur dengan keunggulan yang dapat memberikan kenyamanan saat menonton. Diantara fitur unggulannya sebagai berikut:

  • Multimedia Player: Terdapat pemutar file multimedia dari flash drive.
  • Multi Port: Tersedia beberapa port untuk menghubungkan dengan perangkat lain melalui USB dan HDMI.
  • Frameless: Bingkai pada LED TV cukup tipis sehingga dapat meningkatkan kenyamanan menonton dan mendukung tampilannya.
  • Support Digital: TV LED Akari sebagian besar sudah support siaran digital lewat tuner DVB-T2 built in.
  • Smart TV: untuk produk TV pintar yang ditawarkan mendukung koneksi internet dengan memanfaatkan jaringan wi-fi sehingga memungkinkan mengakses berbagai konten.

4. Bergaransi

Sama halnya dengan produk TV LED lainnya, Akari juga menawarkan garansi dalam setiap pembelian. Oleh karena itu, kelebihan dan kekurangan TV LED Akari juga tidak kalah menarik dipertimbangkan dibandingkan merk lainnya.

Adanya anggaran akan memberikan perlindungan pada pembeli sehingga tidak lagi khawatir mengenai servis dan penggantian suku cadang dalam kurun waktu tertentu.

Cukup memperhatikan syarat dan ketentuan klaim garansinya supaya proses pengajuan dapat berlangsung sesuai keinginan.

📌 Cek Rekomendasi: ⏩  TV LED Akari 

Kekurangan TV LED Akari

Alasan mengapa Anda disarankan untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan TV LED Akari, sebab produk tersebut juga memiliki kelemahan.

Jadi, jangan terlalu fokus pada kelebihannya. Nah, di antara kekurangan TV Akari yaitu sebagai berikut:

1. Memiliki Suara yang Kurang Maksimal

TV LED Akari hanya dibekali dengan 2 buah kenal speaker dengan daya masing-masing 2 W. Dengan dayanya yang kecil ini membuat suara televisi kurang maksimal.

Suara pada detail bass dan treble yang dihasilkan tidak terlalu nyaring. Tentu saja ini dikarenakan tes speakernya yang rendah yaitu hanya dua watt pada setiap kenal, sehingga suara yang maksimal hanya pada bagian vokalnya saja.

2. Resolusi Cukup Rendah Dibandingkan Merk Lainnya

Meskipun pada series yang dibanderol paling mahal sekalipun TV LED Akari resolusinya tetap tergolong rendah dibandingkan lainnya.

Sehingga menjadi pertimbangan lagi untuk masalah kelebihan dan kekurangan TV LED Akari.

3. Sulit Dideteksi saat Dicuri

Rata-rata TV LED memang memiliki bobot yang ringan sehingga mudah dipindah dan dibawa kemana-mana. Sehingga kekurangannya lebih mudah dicuri.

Berbeda dengan TV tabung yang memiliki bobot yang berat sehingga potensi untuk kemalingan sangat minim. Hanya saja, mungkin kurang mendukung dari tampilannya.

4. Garansi Pendek

Garansi yang ditawarkan Akari ternyata hanya berlangsung selama 1 tahun dari tanggal pembelian produk, sehingga jika terjadi kerusakan TV LED Akari bisa saja akan berakibat fatal.

Jadi, garansi pendek yang diberikan pada konsumen menjadi kelemahan utama dari produk TV LED Akari.

Simak juga:

Selain itu, garansi yang pendek membuat masyarakat khawatir mengenai kualitas produknya.

Terlebih TV merk Akari buatan mana? Adalah buatan lokal yang memang kualitasnya beberapa meragukan. Apalagi ditambah garansi kompetitor yang panjangnya hingga 2 sampai 5 tahun.

Dari ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan TV LED Akari, Anda bisa mempertimbangkan semuanya tidak hanya dari satu aspek saja.

Pastikan yang sekiranya tidak merugikan Anda untuk keputusan membeli setiap produk TV LED manapun, bahkan merk Akari sekalipun.

Tinggalkan komentar

jumbo cashback
/* */