Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp

Sedang berencana untuk membeli televisi baru jenis LED? TV LED Sharp bisa jadi pilihan yang tepat. Sharp Indonesia merupakan salah satu perusahaan elektronik terbaik yang selalu menghadirkan inovasi baru untuk meramaikan persaingan pasar dunia.

Ada banyak alasan kenapa TV LED Sharp merupakan pilihan yang tepat. Alasan utamanya tentu karena televisi ini memiliki banyak kelebihan.

Meski begitu, TV LED Sharp juga memiliki beberapa kekurangan. Lalu, apa saja kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp? Yuk, cek di sini!

📌 Cek Rekomendasi: ⏩  TV LED Sharp 

Kelebihan TV LED Sharp yang Harus Diketahui Sebelum Membeli

kelebihan dan kekurangan tv led sharp

Nama Sharp sudah tidak asing lagi sebagai salah satu brand produk elektronik, seperti televisi.

Sebagai brand televisi ternama, Sharp tentu memiliki segudang kelebihan untuk menarik hati pelanggan. Berikut adalah sejumlah kelebihan TV LED Sharp.

1. Resolusi layar jernih

Keunggulan pertama yang dimiliki oleh TV LED Sharp hadir dari aspek layar serta komposisi warna LED.

Televisi ini dibekali dengan teknologi canggih berupa master engine. Teknologi ini berfungsi untuk memproses warna agar bisa semakin jernih dan natural.

Dengan warna layar yang jernih dan natural, maka penonton akan merasa gambar sangat realistis.

Teknologi ini juga sekaligus berperan untuk meminimalisir noise dalam sinyal.

2. Bergaransi

Produk televisi buatan Jepang ini hadir dengan garansi yang cukup panjang. Produsen memberikan jaminan perlindungan terhadap produk dengan garansi lama, yaitu sekitar 5 tahun.

Perlindungan garansi yang diberikan bisa dikatakan paling lama, karena biasanya brand lain hanya memberikan garansi selama 1 tahun saja.

Adanya garansi panjang yang diberikan oleh TV LED Sharp sekaligus menjadi bukti apakah kualitas produk televisi ini bisa tahan lama atau tidak.

3. Teknologi canggih

Sebagian besar produk televisi Sharp terbaru berukuran 32 inch ke atas sudah menggunakan teknologi canggih, yaitu built in tuner digital generasi dua atau DVB-T2.

Dengan teknologi canggih ini, konsumen tidak perlu membeli set top box secara terpisah lagi, sehingga bisa lebih hemat biaya.

4. Tersedia beberapa seri atau tipe

Kelebihan TV LED Sharp berikutnya adalah tersedia dalam berbagai seri. Hal ini membuat pelanggan bisa lebih mudah untuk menentukan ukuran dan model TV LED seperti apa yang diinginkan.

Tentunya, semua seri TV LED Sharp telah dilengkapi dengan teknologi yang super canggih.

Penonton akan dimanjakan dengan kualitas tayangan televisi yang super jernih. Hampir semua TV LED Sharp juga sudah menggunakan resolusi minimal HD.

5. Dilengkapi aneka fitur canggih

Sebagai salah satu merk televisi paling populer di dunia, sudah pasti Sharp memiliki sejumlah fitur yang canggih.

Beberapa fitur yang tersedia pada TV LED Sharp diantaranya adalah fitur hemat daya, port USB, teknologi backlight, penguat sinyal, refleksi suara, dll.

6. Desain sangat modern

Tidak dipungkiri bahwa desain TV LED Sharp memang sangat modern dan kekinian.

Televisi ini sangat cocok untuk menggantikan televisi tabung yang sekarang sudah terkesan jadul.

Dengan desain yang terkini, TV LED Sharp juga bisa sekaligus membuat ruangan di rumah tampak semakin modern dan enak dipandang.

Ukuran yang tersedia juga beragam, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan atau luas ruangan.

7. Tidak cepat rusak

Sharp dikenal sebagai brand elektronik yang cukup awet dan tahan lama. Salah satu alasannya karena Sharp menggunakan teknologi canggih untuk memberikan perlindungan.

📌 Cek Rekomendasi: ⏩  TV LED Sharp 

TV LED Sharp menggunakan 7 shield protection atau perlindungan, sehingga televisi bisa lebih awet atau tidak mudah rusak.

Baca juga:

Kekurangan TV LED Sharp yang Bisa Jadi Bahan Pertimbangan

Televisi LED Sharp memang dibekali dengan segudang keunggulan. Sayangnya, salah satu merk TV terbaik ini juga memiliki sedikit kekurangan.

Kekurangan TV LED Sharp terletak pada biaya perbaikan serta perawatan yang mahal.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa harga sparepart produk Sharp memang lebih mahal jika dibandingkan dengan brand lainnya.

Apalagi untuk komponen mainboard atau modul power supply yang cukup menguras kantong apabila salah satunya mengalami kerusakan.

Meski begitu, harga sparepart TV LED Sharp cukup mahal, namun harganya akan sebanding dengan kualitasnya.

Jadi, tidak masalah untuk mengeluarkan biaya sedikit lebih banyak. Sebab, nantinya akan ada lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Selain itu, kekurangan TV LED Sharp juga terletak pada harganya yang cukup mahal.

Jika dibandingkan dengan televisi LED jenis lainnya, harga Sharp memang sedikit lebih mahal.

Namun, harga yang mahal tersebut sangat sebanding dengan kualitas televisi LED Sharp yang sangat mumpuni.

Nah, itu dia informasi mengenai kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp. Informasi tersebut bisa menjadi acuan bagi Anda yang sedang berencana untuk membeli televisi.

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan bahwa TV LED Sharp memiliki banyak kelebihan, sehingga sangat cocok untuk dipilih dan digunakan.

Tinggalkan komentar

jumbo cashback
/* */