Beranda Lifestyle

Perawatan Pra Nikah yang Wajib Dilakukan

181

Memanjakan tubuh dengan perawatan pra nikah sudah menjadi keharusan bagi calon pengantin khususnya mempelai wanita yang tidak bisa dipandang remeh, mengingat fungsi serta manfaat yang akan dirasakan setelah beberapa hari kedepan berumah tangga.

Persiapan pra nikah bukan hanya catering, busana, dan lokasi resepsi saja yang harus disiapkan, namun perlu juga diperhatikan tampilan dari ujung kepala hingga ujung kaki yang memerlukan perawatan pra nikah untuk seluruh tubuh.

Beberapa Pilihan Perawatan Menjelang Nikah

Berikut adalah perawatan salon yang seharusnya dilakukan oleh calon mempelai wanita (CPW).

perawatan pra nikah untuk wanita

1. Perawatan Rambut

Selain untuk melindungi, rambut kepala merupakan mahkota dan perhiasan yang berharga bagi wanita. Rambut yang sehat dan mudah diatur akan memberikan kesan kagum pada orang yang melihatnya, maka tak jarang seorang wanita yang memiliki rambut indah akan mendapatkan pujian dari pasangan hidup (pria).

Adapun perawatan rambut menjelang pernikahan yang banyak diminati adalah Creambath, Hair mask, Hair mask, dan creambath.

2. Perawatan Tubuh

Treatment lain yang sering dijadikan primadona bagi calon pengantin wanita yaitu dengan cara massage body (pijat), body spa, dan mandi rempah. Dari ketiga perawatan tersebut sudah selayaknya bisa dilakukan mulai dari beberapa bulan menjelang pernikahan.

Perawatan tubuh seperti pijat sangat dibutuhkan untuk melepas stres dan menghaluskan kulit serta dapat melancarkan peredaran darah sehingga kulit terlihat sehat.

3. Perawatan Wajah

Dalam treatment ini dibutuhkan kehati-hatian dan jangan mudah percaya dengan tawaran salon yang menawarkan perawatan muka dengan harga relatif murah. Maka disarankan, sebaiknya beberapa bulan sebelum hari H (waktu pernikahan) melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit wajah terkait dengan keluhan kulit muka seperti berminyak, jerawat berlebih, kulit kering, dan lain-lain.

Adapun yang biasa dan dirasa cukup berpengaruh adalah dengan perawatan facial, totok wajah, memakai masker pemutih, atau treatment menghilangkan jerawat yang berlebih.

4. Perawatan Payudara

Payudara merupakan bagian tubuh yang penting dan sensitif, untuk perawatan pra nikah yang 1 ini kamu bisa melakukan sendiri dengan cara mengoleskan minyak zaitun dengan gerakan memutar-mutar selama kurang lebih 15 menit.

Fungsi dari pijat payudara ini adalah agar peredaran darah area dada wanita dapat berjalan lancar sehingga payudara akan terasa kencang dan berisi, maka sebaiknya dilakukan sesering mungkin sebelum mandi.

5. Perawatan Vagina

Dalam perawatan organ intim wanita seperti Vagina ada baiknya dilakukan oleh tim ahli seperti salon perawatan dengan memakai rempah-rempah pilihan dan memakai bangku ratus yang biasa dilakukan oleh selir-selir kerajaan.

Adapun ratus bekerja dengan cara asap atau uapan yang diracik dengan rempah tradisional sehingga aman bagi organ intim, waktu yang baik untuk melakukan perawatan organ intim yaitu 1 bulan sebelum menikah atau maksimal 1 minggu sebelumnya.

Lihat juga: Varian Minyak Telon Habbie

6. Perawatan Tangan dan Kaki

Manfaat perawatan tangan dan kaki ini ada baiknya sering dilakukan walaupun bukan pada saat merayakan pernikahan, karena bagi seorang wanita aka nada tuntutan untuk selalu bersih dihadapan pasangannya.

Beberapa bagian yang bisa sering dilakukan wanita dalam merawat kaki dan tangan:

  • Kuku tangan dan kaki, sebaiknya minimal potonglah kuku dalam seminggu 1 kali.
  • Gunakan scrub bagian kulit tangan dan kaki untuk mengangkat kotoran daki dan meregenerasi kulit bagian atas dengan yang baru.
  • Siku dan lutut, seringkali bagian tersebut terlihat kusam dan menghitam atau berwarna gelap (belang), solusinya dengan merawat bagian tersebut dengan whitening scrub agar terlihat lebih terang.
  • Melepaskan kutikula atau bagian pinggir kuku yang terkadang terlihat mengganggu pandangan mata, caranya adalah dengan mengoleskan minyak kayu putih pada kapas lalu digosok perlahan hinggal kultikula dapat lepas.
  • Bagian pada tumit, tidak jarang para wanita bermasalah dibagian ini, maka solusinya adalah dengan mencuci kaki dengan air hangat kemudian oleskan lotion yang ditutup memai kaos kaki.
  • Kaki lelah akibat pakai heels, solusinya dengan campuran garam dan air hangat yang direndamkan sambil digosok-gosok ringan dengan handuk kecil.

Lakukanlah tips perawatan pra nikah ini agar mempelai wanita dapat tampil maksimal dan mempesona dihari yang bahagia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here