Beranda Business Job

Kata Kata Resign Lewat WhatsApp yang Sopan dan Santun

65

Tak sedikit orang merasa dirinya sudah tak cocok dan tidak nyaman bekerja di satu tempat setelah sekian lama. Jika memang Anda merasakan hal tersebut, mungkin contoh dari kata kata resign lewat WA atau WhatsApp bisa membantu. Terlebih bagi yang tidak memiliki keberanian tatap muka.

Alasan Memilih Kata-kata Resign Lewat Aplikasi WhatsApp

Memilih kata untuk mengundurkan diri dari pekerjaan yang tidak Anda nikmati atau bahkan merasa tidak nyaman dengan pekerjaan tersebut, maka bisa melakukan pengunduran diri lewat WA. Mengingat perkembangan teknologi semakin canggih, kini apapun bisa dilakukan secara online.

Hal ini dilakukan ketika ada suatu kondisi dimana sebagai pekerja tidak bisa menemui atasan untuk membicarakan soal resign. Oleh karena itu, Anda juga bisa melakukan resign lewat aplikasi WhatsApp, pastikan pembicaraan yang digunakan tetap sopan dan ramah tidak boleh dibedakan.

Akan tetapi di samping melakukan resign dengan kata-kata yang sopan dan ramah, sebagai pekerja tetap harus melakukan pengajuan dalam mengundurkan diri secara resmi bila situasi dan kondisi sudah memungkinkan datang ke tempat kerja.

kata kata resign lewat wa whatsapp

Contoh Kata-Kata Resign Kepada Atasan Lewat Aplikasi WhatsApp

Kata-kata resign melalui whatsapp bisa Anda lakukan seperti:

Selamat pagi bapak ataupun ibu. Sebelumnya saya mohon maaf atas kabar yang seharusnya disampaikan secara langsung, akan tetapi saya justru melakukannya lewat WhatsApp. Saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaan saya. Saya … (diisi nama Anda) dari (diisikan dengan divisi atau pekerjaan Anda)”.

Kemudian Anda lanjutkan dengan ucapan seperti:

memohon izin dengan sangat untuk menyatakan pernyataan pengunduran diri dari perusahaan / kantor / manapun yang bapak / ibu pimpin dikarenakan suatu alasan (jelaskan alasan Anda mengapa mengundurkan diri)”.

Tak berhenti sampai disitu saja, lanjutkan dengan:

Saat ini saya sendiri masih belum dapat menemui bapak / ibu secara langsung karena suatu alasan tertentu (jelaskan alasan Anda). Akan tetapi, secepatnya saya akan segera memberikan surat pengunduran diri resmi kepada bapak / ibu”.

Contoh Kata-kata Pamitan Resign dari Pekerjaan

Dalam mengundurkan diri dari pekerjaan, tak hanya menyatakan pengunduran kepada pihak atasan saja akan tetapi juga pada teman-teman atau rekan kerja.

Coba kata-kata seperti ini untuk melakukan pamitan:

Meski tak lama, tapi pertemanan ini akan selalu berjalan selamanya”.

Atau bisa dengan

Ucapan selamat tinggal ini memang sangat sulit dilakukan. Namun, saya mengucapkan ini bukan ingin berpisah dengan teman akan tetapi hanya berpisah pada pekerjaan dan saya memiliki harapan untuk kembali bertemu lagi suatu saat nanti”.

Mungkin bisa menggunakan kata-kata lain yang Anda buat sendiri, buatlah sebuah ucapan yang bisa membuat perasaan dan hati rekan kerja Anda terharu atau sekadar mengingat saat-saat masih bersama.

Contoh Kata-kata Pamit Undur Diri

Menyampaikan kata perpisahan pada rekan kerja merupakan hal yang sangat penting Anda ucapkan, mengingat setiap hari selalu melewati segala aktivitas dan kegiatan bersama. Ada beberapa kata yang bisa dicoba saat akan mengucapkan kata perpisahan kepada teman kerja.

Anda bisa menggunakan ucapan seperti ini:

Meskipun saya sudah berhenti bekerja di sini, akan tetapi saya ingin selalu memiliki hubungan baik bersama teman-teman. Oleh karena itu, jangan sampai pertemanan ini putus kontak ya”.

Atau bisa juga menggunakan ucapan:

Meskipun sudah mengundurkan diri, kenangan di kantor / perusahaan ini akan tetap saja kenang dalam hati”.

Anda ucapkan kata-kata tersebut dengan rasa yang tulus, supaya mereka mengerti dan tak akan pernah melupakan saat-saat masih bersama Anda.

Baca juga:

Kumpulan Ucapan Perpisahan Rekan Kerja

Anda bisa mengucapkan ucapan perpisahan kepada rekan kerja dengan kata seperti ini:

Walaupun setelah ini akan berpisah tempat, akan tetapi jangan lupakan semua perjuangan dan momen saat masih bersama memperjuangkan pekerjaan. Semoga sukses selalu”.

Dalam mengucapkan perpisahan, terkadang setiap orang akan mengharu biru mengingat orang yang selalu bersama baik suka maupun duka akan pergi meninggalkan. Oleh karena itu, sebagai rekan kerja, jangan pernah melupakan momen yang dibuat bersama.

Katakan hal tersebut kepada rekan kerja Anda, keluarkan isi hati agar mereka mengerti bagaimana perasaan Anda sebenarnya ketika mengetahui tak akan bisa bekerja bersama lagi. Namun, meski begitu yang namanya pertemanan akan tetap selalu terjalin erat sampai kapanpun.

Ucapan Perpisahan Untuk Atasan

Mengucapkan kata perpisahan itu tak hanya kepada rekan-rekan kerja saja, atasan Anda juga harus diberi salam perpisahan juga jadi tidak hanya sekedar memberikan surat atau pernyataan pengunduran diri.

Mungkin Anda bisa menggunakan kata-kata seperti ini:

Sebelum saya pergi, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada bapak / ibu karena selama ini sudah banyak membantu dan membimbing saya dalam urusan pekerjaan.

Satu hal yang penting, Anda ucapkan saja semua perasaan yang dirasakan sebelum meninggalkan perusahaan / kantor kepada atasan. Beri rasa penghormatan karena sudah banyak dibantu dalam urusan kerja.

Dari beberapa contoh kata-kata resign lewat WhatsApp di atas, diharapkan Anda bisa mengucapkan kata untuk resign pada atasan maupun mengatakan salam perpisahan kepada rekan kerja di perusahaan / kantor yang selama ini sudah selalu menemani baik suka ataupun duka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here