Beranda Business

Jualan yang Cepat Laku dan Paling Laris di Kampung

59

Mengingat perkembangan bisnis yang semakin maju, membuat banyak masyarakat pedesaan berlomba-lomba memanfaatkan waktu dengan membuka berbagai macam usaha apa saja. Dalam mempersiapkan hal tersebut, ada ulasan menari dari jualan apa yang laku di kampung yang menjanjikan.

Beberapa Persiapan Berjualan di Kampung

Bagi Anda yang ingin membuka usaha di kampung, ada baiknya untuk menyiapkan budget atau modalnya terlebih dahulu. Seperti yang Anda ketahui bahwa jualan di kampung itu akan lebih bagus lagi jika menjual kebutuhan pokok seperti halnya beras, minyak, telur dan lain-lain.

Mengapa tidak menjual beberapa makanan kekinian yang laku di kota? Bukankah hal tersebut bisa membawa nama kampung menjadi sedikit lebih modern? Mungkin Anda bisa saja berkata seperti itu, akan tetapi lidah orang desa dengan kota itu berbeda.

Inilah pentingnya berjualan dengan menentukan target pasar karena konsumen adalah nomor satu, ketahuilah keinginan mereka dulu. Oleh karena itu, Anda cukup berjualan yang mampu menggaet konsumen di sana, karena pada dasarnya orang kampung identik dengan sembako.

Jenis Jualan Makanan yang Laris Di Kampung

jualan apa yang laku di kampung

Setelah membaca penjelasan di atas, Anda akan mengerti betapa pentingnya menentukan target pasar sebelum membuka usaha di kampung. Namun, biasanya untuk kampung zaman sekarang terlihat lebih sedikit modern contohnya saja dengan kehadiran usaha jualan online di kampung. Berikut contoh jualan makanan cepat laku yang bisa anda terapkan:

1. Usaha Makanan Ayam Crispy

Salah satu usaha makanan yang paling banyak digemari ialah ayam crispy. Tak heran bila banyak masyarakat atau pelaku usaha di manapun tempatnya terutama di kampung menjual ayam ini.

Di samping cara buatnya yang mudah, jualan ayam crispy juga memiliki prospek menjanjikan.

Setelah banyak orang mengetahui cara membuat ayam crispy ini baik di kota atau kampung sekalipun, mereka menjualnya dengan harga murah. Meskipun agak sedikit berbeda cara penyajiannya, akan tetapi rasanya sama dengan makanan yang ada di mall.

2. Jualan Bakso

Siapa yang tidak mengenal bakso? Ya, salah satu makanan yang laris di kampung adalah bakso. Tak sedikit orang menyukai makanan satu ini, dikenal karena enak dan lezatnya kuah serta pentolnya yang terbuat dari daging pilihan membuat konsumen sering menjadikannya sebagai lauk makan.

Itulah mengapa banyak sekali orang yang membuka usaha bakso entah di kota maupun di kampung sekalipun.

Masyarakat di desa biasanya menjual bakso dengan menggunakan gerobak lalu berkeliling, ada juga yang menjualnya di rumah.

3. Usaha Makanan Soto Ayam

Selanjutnya usaha makanan yang biasanya laris di kampung adalah soto. Memang banyak yang sudah mengerti dan paham cara membuat soto sendiri, akan tetapi terkadang rasanya tak selezat buatan sang ahlinya.

Tidak heran jika di kampung tak sedikit warganya yang menjual soto ayam.

Biasanya di kampung orang yang berjualan soto ayam ini telah dibuka sejak masih pagi. Hal itu disebabkan karena, mereka beranggapan mungkin akan ada konsumen yang berkunjung untuk sarapan dengan makan soto tersebut.

4. Usaha Sate

Usaha makanan sate ini juga biasanya banyak di jual di kampung, meskipun di kota juga ada beberapa. Namun, biasanya sate yang dibuat oleh sang ahli di desa jauh lebih lezat karena mereka memiliki bumbu rahasia agar makanan tersebut terasa nikmat.

Tak heran jika banyak orang membeli sate rela menempuh jarak yang jauh sekalipun karena ingin menikmati dan merasakan kelezatan makanan tersebut dari tangan ahlinya. Namun, jangan salah meski rasanya enak satenya masih terbilang murah.

5. Jualan Cimol

Makanan yang bentuknya bulat ini biasanya banyak dibeli oleh anak-anak kecil. Tak hanya di jual di kampung saja, cimol juga biasanya terdapat di kantin sekolah atau penjual yang menjual di luar gerbang sekolah.

Biasanya topping dari cimol ini merupakan bumbu bubuk yang berwarna oranye sedikit kemerahan yaitu dengan rasa pedas. Atau bubuk berwarna putih bila ingin sedikit manis. Anda tinggal pilih salah satunya bahkan bisa juga dicampur semuanya.

Membuka Toko Kelontong

Membuka toko kelontong di daerah kampung merupakan pilihan yang tepat. Mengingat warga desa yang selalu membutuhkan barang-barang pokok, Anda bisa membuka usaha seperti ini bila ingin mendapatkan keuntungan besar. Hal ini berkaitan erat dengan tentukan target pasar dulu.

Dengan membuka toko sembako atau kelontong, maka tak sedikit orang akan berbelanja di usaha Anda. Apalagi jika mengingat antara kampung dengan kota jaraknya jauh, jadi konsumen akan lebih memilih belanja di tempat Anda karena lebih dekat.

Untuk membuka usaha toko kelontong Anda perlu modal yang tak sedikit, meskipun begitu prospeknya sangat menjanjikan sekali. Mengingat warga desa akan selalu membutuhkan yang namanya barang-barang pokok untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

Simak juga: Pengertian Usaha Dagang dan Syarat Mendirikannya

Mengenal Barang Harian yang Cepat Laku di Kampung

Setelah membaca penjelasan di atas mengenai membuka usaha toko kelontong, saatnya mengetahui barang apa saja yang bisa laku jika di jual di daerah perkampungan. Pada umumnya, kampung sangat identik dengan sembako.

Oleh karena itu, barang harian yang cepat laku di daerah kampung meliputi bahan pokok seperti halnya beras, minyak goreng, gula pasir, susu kalengan, daging, makanan instan layaknya mie, saus dalam kemasan dan masih banyak lagi.

Itu semua biasanya yang mudah laku mengingat desa itu warganya sangat suka untuk memasak di rumah masing-masing daripada harus membeli. Oleh karena itu, bahan-bahan dasar (kebutuhan pokok) memang sangatlah penting bagi mereka.

Setelah mengetahui berbagai penjelasan dari artikel jualan apa yang laku di kampung di atas, semoga Anda terinspirasi untuk membuka usaha seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here