Beranda Blogging Guest post

Daftar Film tentang IT, Agar Tidak Bosan di Rumah Aja

Pada masa pandemi ini, kita jadi lebih banyak menjalani hari di rumah. Tentu, perlu semakin kreatif untuk mencari kegiatan dan membagi waktu agar tidak bosan. Selain itu, agar tetap produktif. Nah, mengimbangi aktivitas yang mengurasi pikiran maupun tenaga, kita juga perlu bersenang-senang.

Rekomendasi Film tentang IT (Internet dan Teknologi)

Bagi kamu yang tertarik dengan dunia IT, menonton film tentang IT bisa jadi pilihan, nih, untuk mengisi waktu luang! Film apa saja, ya, yang menarik buat ditonton? Yuk, simak!

The Social Network

Film The Social Network ini menceritakan perjalanan Mark Zuckerberg membangun Facebook selama dia masih kuliah di Harvard bersama beberapa orang temannya. Selain tentang dunia coding, film ini juga mengajarkan kita beberapa hal lainnya. Seperti tentang persahabatan, bisnis, dan kehidupan mahasiswa di Harvard.

Pirates of Silicon Valley

Seperti yang kita ketahui, persaingan antara Microsoft dengan Apple sudah terjadi sejak belasan bahkan puluhan tahun yang lalu. Nah, film Pirates of Silicon Valley ini menceritakan perjalanan Steve Jobs dan Bill Gates dalam membangun perusahaan mereka dari 0. Walaupun sering terlibat dalam perang yang hebat, mereka tetap memiliki ikatan persahabatan yang kuat, lho! Di antara sekian banyak film tentang IT yang membahas Microsoft dan Apple, film bisa dibilang punya alur cerita yang lumayan lengkap.

The Imitation Game

Tahukah kalian siapa orang yang disebut sebagai Bapak komputer dan kecerdasan buatan di dunia? Beliau adalah Alan Turing. Turing adalah salah satu orang pertama yang mengembangkan Ilmu Komputer. Film The Imitation Game ini menceritakan kehidupan Alan Turing pada masa peperangan Inggris. Seperti bagaimana dia mampu memecahkan kode yang dikirimkan oleh tentara-tentara Jerman dengan computer yang dia buat.

Her

Pernah tidak kepikiran pacaran dengan Kecerdasan Buatan alias Artificial Intelligence (AI)? Teman-teman kalau bisa jangan sampai seperti cerita dalam film Her ini, ya. Film ini menceritakan romansa yang tidak pada umumnya. Karena, kisah cinta di sini soal manusia yang jatuh cinta kepada kecerdasan buatan seperti Siri, Google Voice, atau Alexa. Cerita filmnya memang agak aneh. Tetapi, film ini menyajikan estetika yang sangat indah.

The Internship

film tentang IT

Siapa, coba, yang tidak mau magang di Google? Makan gratis, tempat kerja nyaman, jam kerja fleksibel, dan gajinya lumayan besar. Kerja atau magang di Google barangkali pernah menjadi mimpi hampir dari hampir keseluruhan orang yang ada di dunia. Film The Internship menceritakan secara lengkap tentang bagaimana pengalaman magang dua orang yang sudah dewasa di Google.

Ready Player One

Kalau Ready Player One ini adalah film dengan topik Virtual Reality (VR). Ceritanya, pada masa depan akan ngetren permainan berbasis VR dan disukai oleh hampir seluruh orang. Mereka bermain untuk naik level dan mendapatkan hadiah. Film ini akan membawamu ke dunia futuristik yang menghibur.

Mr. Robot

Nah, kalau tadi itu berupa film-film, ini yang berbentuk serial televisi. Judulnya Mr. Robot dan mengangkat tentang cybersecurity. Kita akan mengikuti kisah menarik Elliot Alderson. Dia adalah seorang cybersecurity engineer, juga seorang hacker. Elliot punya social anxiety disorder dan depresi secara klinis.

Lainnya: Film Fantasi dengan Efek CGI Terbaik

Absolute Zero

Absolute Zero juga merupakan serial televisi. Namun, bila judul-judul sebelumnya datang dari negara Barat dan berbahasa Inggris, yang satu ini berbahasa Jepang. Serial Absolute Zero berpusat pada sekelompok tim di kepolisian yang bergerak berdasarkan prediksi komputer. Jadi, software ini bisa memprediksi kejahatan yang akan terjadi, beserta mengidentifikasi siapa orang kemungkinan akan melakukan kejahatan. Serial ini cocok sekali untuk kamu yang suka genre crime dan action.

Dari film The Social Network, Pirates of Silicon Valley, The Imitation Game, Her, The Internship, dan Ready Player One, juga serial televisi Mr. Robot dan Absolute Zero, yang mana yang sudah kamu tonton? Atau, yang mana paling membuatmu penasaran? Selamat memilih mana yang akan ditonton lebih dahulu, ya! Semoga aktivitasmu tetap menyenangkan, bahagia, dan jangan lupa untuk saling jaga agar semua senantiasa tetap sehat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here