Beranda Lifestyle

7 Film Fantasi dengan Efek CGI Terbaik sangat Recommended

Film fantasi dengan efek CGI terbaik – Untuk menekan biaya film penggunaan efek CGI sangat lumrah, namun tidak semua film memiliki efek CGI yang bagus. CGI membuat film fantasi terasa nyata, karena tidak mungkin jika membuat sosok monster ataupun suasana lingkungan yang mirip tanpa adanya efek-efek komputer.

CGI memiliki kepanjangan Computer-Generated Imagery adalah penggunaan grafik komputer dalam efek spesial.

Film Fantasi dengan Efek CGI Terbaik

Kami akan merangkum 7 film fantasi terbaik yang memiliki efek CGI terbaik dan recommended untuk ditonton.

1. Harry Potter

Film yang diangkat dari novelis terbaik J. K. Rowling ini terbagi menjadi 7 series. Film yang menjadi favorit remaja pada tahun 2000an ini memiliki efek CGI yang sangat luar biasa.

Tanpa efek CGI tentu cerita yang memang sudah bagus ini menjadi hambar. Efek kereta dan duel ilmu sihir menjadi terlihat sungguh nyata. Jika kamu belum menonton film ini sebaiknya menonton sesuai urutan film Harry Potter.

2. Lord of The Rings dan The Hobbits

Diangkat dari kisal novel karangan J. R. R. Tolkien yang diterbitkan pada tahun 1940-1950. Novel ini menjadi salah satu karya sastra yang telah diterbitkan dalam 38 bahasa. Tidak heran kedua film ini masuk kedalam jajaran film fantasi terbaik sepanajang masa.

Efek visual yang mengagumkan membuat film ini menjadi film favorit saya dan tidak bosan untuk ditonton secara berulang-ulang.

3. Jurassic Park

film-fantasi-dengan-efek-cgi

Film besutan Steven Spielberg yang memang ahlinya dalam film-film dengan efek CGI terbaik. Bahkan film series dari Jurassic Park berlanjut hingga saat ini, serie terbaru nya berjudul Jurassic World-Fallen Kindom. Memadukan efek CGI dan real set membuat film ini terasa nyata dan dada berdegup kencang. Film ini tidak sepenuhnya dengan efek CGI, karena juga menggunakan robot berbentuk dinosaurus seperti aslinya, keren parah!

4. The Avengers (Marvel Cinematic Universe)

Film-film marvel sangat identik dengan efek CGI yang keren. 70% film ini adalah hasil dari efek CGI. Pertarungan monster dan robot dalam efek CGI sangat perfek dalam film ini. Tidak heran film ini menjadi film terbaik sepanjang masa, terutama film Avenger Endgame. Tanpa efek CGI mungkin kita akan melihat seorang Hulk diperankan oleh seorang atlet gulat dengan celana kolornya seperti pada serial pertamanya pada era 90-an.

5. The Spiderman Homecoming

Seorang bocah laba-laba bergelantungan menyusuri kota New York dengan menggunakan jaring. Apa yang terjadi jika dilakukan tanpa efek CGI ? tentu akan menimbulkan kehebohan dan sangat berbahaya bukan? Film ini memiliki efek CGI terbaik dan membuat kita merasakan seorang spiderman bergelantungan dengan nyata, padahal semua adalah efek dari komputer!

6. Gravity

Film fiksi tentang kisah astronot di luar angkasa. Berkat efek CGI kita bisa mengetahui seperti apa rasanya berada di luar angkasa. Film ini sangat sempurna dan efeknya terasa seperti nyata berada di luar angkasa, bahkan mungkin kita akan mengira film ini dibuat di luar angkasa!

7. The Titanic

Sebenarnya film ini bukan lah film fantasi, film ini diangkat dari kisah nyata tenggelamnya kapal Titanic pada awal tahun 90-an karena menabrak gunung es. Namun menurut saya sebagian besar dari film ini adalah fiktif dari tokoh dan alur ceritanya, makanya saya masukkan kedalam list.

Film ini menjadi film box office sepanjang masa dan meraih pendapatan tertinggi, sebelum dipatahkan oleh film Avenger Endgame. Film ini biaya pembuatannya berkali-kali lipat lebih mahal dari pembuatan kapal Titanic asli lo guys! Berkat film ini Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet menjadi pemeran favorit remaja tahun 90-an dan menjadi aktor dengan bayaran yang fantastis.

***

Dari 7 rekomendasi film diatas yang mana menjadi favoritmu? Kalau belum menonton film-film diatas sebaiknya segera menontonnya. Sebenarnya beberapa film Indonesia sudah ada yang menggunakan efek CGI seperti film Gundala.

Namun kalau dibandingkan dengan film Hollywood tentu film Indonesia belum bisa disandingkan, tapi dalam beberapa tahun kedepan saya yakin akan bisa menyaingi film Hollywood asal konsisten dan masalah pembajakan film Indonesia bisa diatasi.

Artikel ini dikirimkan oleh situs okeylah.com sebagai bagian dari guest post (penulis tamu) yang disediakan oleh blog Indorsie.com

4 KOMENTAR

    • Betul. Jurassic park ini keliatan betul-betul real. Dan mereka akan nangis saat liat dinosaurus Ind*siar. hehe

  1. Duh.. Faforit saya banyak banget mas. Semuanya suka sih. Tapi yang nggak terlupakan adalah harry potter, the avengers sama titanic. Ditonton berkali-kali pun saya nggak bosen😁

    • Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini ya mbak, makin banyak waktu yang dimiliki untuk nonton. Hihi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here