Review Produk Canal Baja Ringan BLKP

Belakangan ini, material baja ringan semakin populer digunakan pada hampir semua jenis konstruksi. Baik untuk bangunan perkantoran, perumahan, hingga prasarana seperti bandara, jembatan, dan konstruksi jalan.

Pemilihan baja ringan untuk berbagai konstruksi tersebut tentu bukan tanpa alasan. Ini karena material baja ringan yang memang memiliki banyak keunggulan.

Nah, salah satu produk baja ringan terbaik yang banyak digunakan adalah BLKP atau Bumi Lancang Kuning Pusaka. Apa saja keunggulan produk canal baja ringan BLKP? Simak penjelasannya di bawah ini!

Apa Itu Canal Baja Ringan BLKP?

review Canal Baja Ringan BLKP

Baja ringan merupakan material atau bahan bangunan yang dibuat dari coil atau gulungan baja tipis yang dibentuk sesuai dengan kebutuhan konstruksi.

Canal baja ringan menjadi salah satu alternatif terbaik bahan bangunan modern yang digunakan untuk menggantikan konstruksi kayu.

Penggunaan canal baja ringan semakin populer karena terbukti memiliki beberapa keunggulan dibandingkan material kayu. Keunggulan yang pertama adalah lebih kuat dibandingkan kayu.

Ya, material kayu memang memiliki resiko kerusakan lebih besar dibandingkan baja ringan.

Kerusakan tersebut bisa berupa lapuk, terkena rayap, keropos, bengkok, hingga ambruk.

Sementara itu, material baja ringan terbebas dari berbagai risiko tersebut.

Baja ringan memiliki sifat yang kuat dan tahan lama. Hal ini membuat konstruksi bangunan akan memiliki umur lebih panjang dibandingkan menggunakan kayu.

Inilah Keunggulan Produk Canal Baja Ringan BLKP

Saat ini, sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan material baja ringan sesuai kebutuhan. Namun, tentunya Anda ingin mendapatkan produk baja ringan yang terbaik bukan?

Pilih canal baja ringan BLKP yang sudah teruji dan terbukti kualitasnya. Kenapa harus canal baja ringan BLKP?

Tentu saja karena punya banyak keunggulan. Berikut ini adalah 5 keunggulan yang dimiliki canal baja ringan BLKP.

Lebih Ringan, Tidak Akan Membebani Bangunan

Sesuai namanya, bobot konstruksi baja ringan ini sangat ringan. Hal ini membuat penggunaan baja ringan tidak akan memberikan beban tambahan yang berlebihan ke struktur bangunan.

Dengan menggunakan material yang ringan, maka bisa meminimalisir kerusakan bagunan dari potensi gempa tinggi.

Selain itu, penggunaan rangka atap baja ringan yang kuat juga akan membuat potensi bangunan roboh dapat dihindari.

Struktur Konstruksi Lebih Stabil

Keunggulan lain dari canal baja ringan BLKP adalah sangat efisien untuk menopang beban. Karena dibuat secara pabrikan, maka semua produk baja ringan sudah diperhitungkan secara kesatuan.

Hal inilah yang akan membuat proses pengaplikasian baja ringan dapat menggunakan sistem interlocking dalam pemasangannya.

Interlocking sendiri merupakan teknik untuk saling mengunci serta terkait satu dengan yang lain, sehingga jauh lebih kokoh.

Proses Konstruksi Bangunan Jadi Lebih Cepat

Masih berkaitan dengan sistem interlock, konstruksi bangunan menggunakan material bahan ringan akan membuat tempo pembangunan berlangsung lebih cepat.

Hal tersebut karena konstruksi baja ringan punya sistem instalasi dengan standar tinggi.

Pemasangan atap baja ringan jadi lebih mudah dan efektif, terutama jika sudah berpengalaman menggunakan baja ringan.

Sangat Kuat dan Awet

Baja ringan bukan hanya kuat untuk menahan beban saja, tapi juga awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Ancaman seperti terkena rayap maupun keropos sudah pasti tidak akan terjadi.

Lantas, bagaimana dengan karat?

Material baja ringan bukan hanya terdiri dari lembaran baja saja, tapi juga dilapisi dengan unsur-unsur yang membuatnya tahan terhadap karat.

Selain aman dari ancaman kerusakan, baja ringan juga dijamin tahan terhadap suhu tinggi, baik suhu panas maupun api.

Hal ini akan membuat bangunan dari material baja ringan lebih aman dari potensi kebakaran.

Harga Lebih Terjangkau

Harga menjadi faktor utama dalam mengerjakan proyek sebuah bangunan. Canal baja ringan BLKP dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan dengan material lain di kelasnya.

Meskipun material baja ringan BLKP terlihat mahal, namun harga jual konstruksi bangunan ini cukup terjangkau.

Simak juga:

Jadi, tidak perlu khawatir karena proses pembangunan tidak akan memakan biaya yang terlalu mahal. Jauh lebih hemat dibandingkan menggunakan material kayu.

Nah, itu dia review canal baja ringan BLKP yang punya banyak keunggulan. Karena ada banyak keunggulan yang ditawarkan, maka tidak perlu ragu untuk menggunakan konstruksi bangunan yang sangat berkualitas ini.

Tinggalkan komentar

jumbo cashback
/* */