Aplikasi Scanner Dokumen di Hp paling Banyak Peminat

Kini sudah banyak aplikasi-aplikasi yang diluncurkan untuk memudahkan pekerjaan kantor tanpa harus bergantung pada sebuah mesin, seperti aplikasi scan dokumen di hp. Kalian cukup mendownload di playstore secara gratis dan bisa mengoperasikannya melalui smartphone.

Aplikasi-Aplikasi Scan Dokumen di HP

aplikasi scan dokumen di hp

Untuk urusan mengenai aplikasi scan dokumen di hp android ataupun iOS, kalian tidak perlu bingung. Karena kini sudah tersedia cukup banyak di playstore ataupun appstore untuk mempermudah dan mempercepat proses pekerjaan.

Berikut aplikasi scan dokumen di hp gratis:

CamScanner

CamScanner merupakan sebuah aplikasi yang berguna untuk menscan berbagai macam dokumen seperti Id, buku atau lainnya sehingga mempermudah penggunanya. Untuk hasil tak perlu diragukan karena sangat jernih bahkan mirip saat memakai alat scan manual pada umumnya.

Dalam penggunaan camscanner cukup gampang dan sederhana. Kalian cukup dengan memotret berkas yang ingin di scan, kemudian upload dan bisa di edit terlebih dahulu. Untuk hasil lebih maksimal, maka hasil scan yang sudah selesai bisa disimpan dalam format JPG ataupun PDF.

Untuk ukuran file yang dihasilkannya pun juga tidak teralu besar. Dengan begitu, sangat kompatibel bagi perangkat dengan spesifikasi menengah ke bawah. Namun perlu diperhatikan juga jikalau resolusi pada kamera masing-masing sangat berpengaruh pada hasilnya.

Adobe Scan

Adobe Scan adalah sebuah aplikasi Scan sebuah dokumen yang memungkinkan kalian melakukannya kapan dan dimanapun. Untuk memulai prosesnya, cukup dengan membuka aplikasinya kemudian memotretnya menggunakan kamera smartphone lalu gambar pun dipindai untuk scanning.

Berbagai macam jenis dokumen bisa discan dengan menggunakan aplikasi ini, mulai dari tulisan atau catatan, kuitansi, gambar, kartu nama dan lain-lain. Keunggulan dari adobe scan ialah kalian bisa memotong atau mengcropnya sesuai dengan kebutuhan sehingga lebih efisien dalam ukuran.

Microsoft Office Lens

Aplikasi untuk scan dokumen di hp selanjutnya adalah microsoft office lens. Dengan sejumlah fitur canggih yang tersedia, membuat proses scanning menjadi lebih mudah sehingga kalian tidak harus pergi ke sebuah percetakan atau sejenisnya.

Kelebihan lain dari microsoft office lens adalah kalian bisa mengkonversikan atau mengexport dokumen hasil dari scan ke powerpoint dan word. Kemudian file tersebut bisa disimpan atau di save secara langsung di galeri smartphone kalian.

Document Scan SDK App

Document Scan SDK App merupakan sebuah solusi dalam melakukan scanning dokumen secara gratis di handphone serta pengoperasiannya yang praktis dan mudah. Cara menggunakannya kalian hanya perlu memotret untuk melakukan proses scanning.

Keunggulan lain dari aplikasi ialah kalian bisa melakukan proses scan dokumen dalam jumlah banyak pada waktu yang bersamaan. Document Scan SDK App sudah melewati tes dan lolos uji dalam hal keamanan terhadap malware, virus dan gangguan lainnya.

Google Drive

Selain menggunakan aplikasi scanner di hp tersebut, untuk melakukan proses scan di hape, juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan google drive sebagai aplikasi scanner android tanpa watermark ketika kalian sedang tidak berada dirumah ataupun dikantor.

Caranya cukup mudah, buka aplikasi google drive di handphone, kemudian klik tanda plus lalu pilih scan. Setelah itu pilih gambar atau dokumen yang ingin kalian scan. Selain itu kalian bisa memotong objek sesuai dengan kebutuhan.

Dengan Google Drive, lihat lebih detail cara scan dokumen ke pdf.

Text Fairy

Aplikasi untuk menscan dokumen di handphone selanjutnya yaitu Text Fairy (OCR Text Scanner). Aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk kegunaannya sebagai konversi dokumen atau file dengan format JPG menjadi format text.

Selain itu, ada banyak fitur keunggulan pada aplikasi ini seperti mengedit text yang telah diekstraksi, mengubah halaman menjadi PDF, lebih dari 50 bahasa dapat dikenali oleh aplikasi tersebut , serta bisa didownload dan diakses secara gratis dan tanpa iklan sehingga bisa diakses siapapun.

Genius Scan

Genius Scan PDF Scanner merupakan salah satu aplikasi scan populer serta memiliki pengguna yang cukup banyak dan bisa didapatkan secara gratis. Cara menggunakannya sangat mudah serta praktis hanya dengan menggunakan kamera smartphone.

Genius scan dilengkapi dengan teknologi canggih seperti perspective correction, smart page dan image post processing. Dengan fitur-fitur tersebut memungkinkan kamera mendekteksi secara otomatis pada bentuk yang akan dilakukan proses scanning.

Lihat juga:

Tiny Scanner

Aplikasi Tiny Scanner merupakan buatan developer Appxy yang memiliki fungsi untuk mempermudah pekerjaan kalian dalam proses menscan gambar, foto, text, kartu nama, kwitansi dan lain-lain serta dapat dioperasikan secara mudah.

Cara menggunakannya cukup gampang, hanya dengan memotret objek yang ingin kalian scan memakai kamera smartphone. Kemudian file pun bisa langsung disave dalam berbagai macam format seperti PDF atau JPG.

Itulah tadi beberapa aplikasi scan dokumen di handphone yang bisa kalian gunakan untuk mempermudah proses pekerjaan. Dengan adanya aplikasi tersebut segala hal tentang memindai gambar ke format PDF menjadi lebih mudah dan praktis.

Bagikan ke:

Artikel menarik lainnya:

Tinggalkan komentar