Beranda Business Marketing

Pentingnya Respon Cepat untuk Prospek dalam Dealer Automotive

158
Respon cepat untuk Meningkatkan Penjualan kendaraan (automotive sales)

Dalam setiap perusahaan diperlukan tindakan untuk merespon dengan cepat pertanyaan atau review konsumen secara offline maupun online. Begitu juga dalam perusahaan otomotif.

Memberikan respon cepat dan berkualitas dalam layanan menghasilkan lebih banyak percakapan. Kemudian disusul dengan banyak janji disertai dengan persentasi, dan akhirnya, tentu saja, lebih terjadi automotive sales.

Jadi memberikan respon yang cepat dalam bisnis akan mengalami peningkatan automotive sales.

Bagaimana Merespon dengan baik

respon cepat

1. Waktu

Tanggapi dengan Cepat

Waktu respons utama Anda harus dalam hitungan menit – bukan jam.

Dalam studi terbaru tentang bagaimana 125 dealer menangani 15.000 prospek online, ditemukan bahwa pembeli yang menerima balasan dalam 10 menit memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar untuk mengunjungi dealer daripada mereka yang menerima respon lebih lambat.

Tetap Terlibat & Memelihara Prospek

Tindak lanjuti prospek selama 180 hari dan permudah pelanggan Anda untuk berinteraksi kembali.

Miliki Rencana Setelah Jam Kerja

Sekitar 40% prospek dihasilkan setelah jam kerja. Setiap sales agents bisa menerapkan rencana ini, apakah dengan memakai teknologi untuk memberikan tanggapan atas pertanyaan pelanggan setelah jam kerja atau memakai cara lainnya. Jadikan waktu luang untuk menghasilkan automotive sales.

Jadikan Dealer Anda selalu tersedia 24/7

Gunakan chat yang didukung A.I. untuk terlibat dengan prospek di situs web Anda, Facebook Messenger, dan melalui pesan teks 24/7. Pelanggan dapat mengirim pesan teks bisnis Anda di website. Bahkan memungkinkan pelanggan untuk menjadwalkan janji temu langsung. Hal ini akan membuat peningkatan automotive sales.

2. Kualitas

Tanggapi Setiap Prospek

Siapkan sistem untuk secara manual atau otomatis memberikan respon yang profesional untuk setiap pertanyaan penjualan yang Anda terima, termasuk bila pembeli mobil yang melihat kendaraan yang Anda cantumkan di Facebook Marketplace.

Jawab Pertanyaan dalam respon yang cepat

Tanggapan umum dan otomatis tidak cukup untuk memuaskan pelanggan yang memiliki pertanyaan. Anda perlu segera menjawab pertanyaan yang dapat memuaskan konsumen.

Personalisasi Tanggapan

Menyesuaikan respons sales bagi pelanggan membuat pelanggan merasa lebih penting. Membeli mobil adalah keputusan besar, jadi Anda ingin mereka tahu bahwa Anda memikirkan kepentingan terbaik mereka.

Menanggapi Secara Profesional

Hilangkan kesalahan ketik, inkonsistensi, dan informasi tidak relevan yang mengganggu pelanggan. Menambahkan video ke email Anda, memamerkan kendaraan atau bahkan ruang pamer Anda, dapat membuat Anda menonjol dari pesaing dan memberikan sesuatu yang secara visual menarik bagi pelanggan.

Respons yang sopan dan profesional membantu bisnis dan dari pelanggan menghasilkan automotive sales untuk Anda.

Bersikaplah Proaktif

Dengan bersikap proaktif membuat pelanggan diperhatikan dengan sunguh-sungguh. Ada beberapa data untuk bersikap proaktif:

  • Hanya 3% dari dealer otomotif yang menanggapi dengan penawaran harga untuk kendaraan.
  • 42% pelanggan yang menanyakan tentang kendaraan baru ternyata membeli kendaraan bekas. Jangan lupa memberikan promosi terkini kepada calon pembeli.

Promosikan kelebihan dealer Anda

Beri tahu pelanggan mengapa Anda adalah pilihan terbaik mereka.

Beri tahu mereka bahwa Anda bisa bertemu dimana saja, bahkan jarak yang jauh. Bujuk mereka untuk terlibat lebih jauh dengan fasilitas yang ditawarkan dealer Anda seperti test drive tanpa tekanan, penarikan kredit lunak, dan tempat sarapan atau minuman – apa pun yang Anda miliki.

Tunjukkan diri Anda dan toko Anda berbeda. Dengan demikian target automotive sales pun akan tercapai.

Pelayanan dari Lucep cocok dengan respon yang cepat untuk mendorong automotive sales, fitur yang terdapat dari system Lucep yaitu:

  • Analisa Trafik: data setiap prospek yang diperoleh, terdapat informasi analisis trafik tentang prospek, termasuk demografi (siapa mereka) dan bagaimana mereka menemukan situs web Anda (sumber), halaman mana yang mereka kunjungi di situs Anda, dan banyak lagi.
  • Laporan khusus: memberi tim pemasaran data yang segera ditindaklanjuti tentang saluran dan kampanye apa yang menghasilkan prospek, yang dengan cepat diubah menjadi test drive kendaraan.

Buat tim pemasaran dan penjualan Anda segera mendapatkan prospek sebanyak-banyaknya dan mengubahnya menjadi penjualan otomotif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here