Beranda Gadgets

MIGRASI Kartu Halo Ke Prabayar & Cara Membatalkan Registrasi

Bicara mengenai dunia telekomunikasi, sekarang banyak sekali bermunculan provider baru. Meskipun begitu Telkomsel masih menempati peringkat satu pengguna paling banyak. Persaingan pasar yang ketat dan keinginan memberikan berbagai kemudahan, sehingga kadang ada tawaran untuk migrasi Kartu Halo ke prabayar (misalnya simpati dan kartu as).

Perbedaan paling mencolok antara kartu prabayar dan pascabayar Telkomsel dari cara pembayaran. Menggunakan kartu halo, sistem pembayarannya adalah tagihan bulanan.

Apa Itu Kartu Halo?

Sebagian masyarakat tentunya sudah tidak asing dengan Kartu Halo. Operator seluler ini merupakan salah satu produk unggulan dari perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia yakni Telkomsel. Dulunya perdana dari brand itu populer dengan sistem pembayaran pascabayar.

migrasi kartu halo ke prabayar

Bicara lebih lanjut, produk ini lebih banyak menyasar pasar dengan kelas menengah ke atas. Kini untuk meningkatkan pelayanan, Telkomsel memberlakukan sistem baru khusus bagi pelanggan pascabayar dengan migrasi Kartu Halo ke prabayar. Pihak operator menyampaikan informasi itu melalui SMS.

Lalu apa yang dimaksud dengan migrasi sistem? Program baru ini berfokus pada perubahan metode pembayaran tagihan (billing) dari pascabayar ke prabayar, layanan itu khusus berlaku pada pengguna Kartu Halo. Namun Anda tidak perlu khawatir, karena jaringan data akan tetap aman.

Proses dan Cara Migrasi Kartu Halo

Seperti penjelasan sebelumnya, migrasi Kartu Halo ke prabayar merupakan sistem baru. Informasi mengenai perubahan layanan itu mulai disebarkan kepada para pelanggan pascabayar mulai 22 Oktober 2019. Meskipun sampai sejauh ini belum ada penjelasan lebih lanjut tentang teknis pelaksanaannya.

Perlu diketahui sistem migrasi Kartu Halo ini berskala nasional. Pihak operator Telkomsel akan menghubungi para pelanggan pascabayar untuk menawarkan keunggulan program baru itu. Jika telah mendapat persetujuan dari konsumen, maka customer service akan merubah mode pembayarannya.

Khusus pengguna Hybrid juga bisa melakukan perubahan sistem. Caranya dapat melalui UMB dengan mengetik 888773#. Selanjutnya klik “Panggil” kemudian tekan 888767# dan “OK”, maka proses akan segera berjalan. Langkah yang sama dapat digunakan untuk migrasi Kartu Halo Kick ke prabayar.

Cara Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo Melalui 188

Jika Anda sebagai pelanggan kurang nyaman dengan proses migrasi ini, maka bisa mengajukan pembatalan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menghubungi CS via telepon ke nomor 188. Langkahnya seperti berikut:

• Hubungi Customer Service Telkomsel via telepon ke nomor 188
• Sampaikan maksud dan tujuan ingin membatalkan migrasi
• Sebelum itu pastikan Anda telah memenuhi persyaratan
• Tunggu dan update status migrasi Kartu Halo

Apabila dengan cara ini pengajuan pembatalan gagal, tidak perlu khawatir. Ada beberapa langkah lainnya yang bisa Anda coba. Namun sebelum itu pastikan jika nomor Kartu Halo belum berubah status dan masih dalam kurun waktu 3 x 24 jam sejak pengajuan migrasi.

Cara Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo Melalui E-mail

Selain melalui nomor 188, Anda juga dapat menghubungi customer service dengan cara lain. Kini Telkomsel memberikan berbagai kemudahan bagi pelanggannya untuk menyampaikan keluhan menggunakan e-mail. Langkah-langkahnya seperti berikut ini:

• Buat pesan baru melalui email berisikan nama serta keluhan Anda.
• Pastikan juga untuk menyampaikan detail kronologi saat pengajuan proses migrasi.
• Kirimkan pesan itu ke alamat email berikut: cs@telkomsel.co.id.

Tunggulah beberapa waktu hingga mendapat tanggapan balasan atas email Anda. Jangan lupa pastikan juga untuk tetap update status migrasi Kartu Halo. Apabila dalam kurun waktu 3 x 24 jam belum memperoleh jawaban, cobalah melalui cara lainnya.

Cara Membatalkan Proses Migrasi Kartu Halo Melalui Gerai Grapari

Apabila pengaduan pelanggan tidak segera mendapat tanggapan menggunakan beberapa metode sebelumnya. Cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk membatalkan proses migrasi Kartu Halo pascabayar ke prabayar dengan mengunjungi gerai Grapari langsung. Berikut ini langkah-langkahnya:

• Datang ke gerai Grapari dan ambil nomor antrian
• Temui customer service yang bertugas
• Sampaikan keluhan serta tujuan untuk pembatalan proses migrasi
• Pastikan Anda membawa nomor Kartu Halo yang sedang dalam proses migrasi
• Jangan lupa membawa e-ktp serta kartu keluarga
• Ikuti petunjuk dari customer service

Semoga dengan langkah ini perubahan mode pembayaran dapat berhasil. Apabila dengan cara terakhir itu proses migrasi tetap tidak dapat batal, maka Anda sebagai pelanggan bisa mengadukannya kepada pihak pengaduan.

Demikianlah informasi lengkap mengenai migrasi Kartu Halo ke prabayar. Mulai dari proses pendaftaran hingga cara membatalkan perubahan mode pembayaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here