Mengenali Kelemahan TV Changhong Langkah Tepat Sebelum Beli

Pada dasarnya TV jenis LED terdiri berbagai merk. Merk-merk itu memiliki kelebihan dan kekurangan yang berbeda, yang tidak ada pada TV LED lainnya. Seperti halnya kelebihan dan kelemahan TV Changhong.

Bagi Anda yang ingin membeli TV Changlong baru, tentu saja harus mempertimbangkan banyak hal.

Mulai dari harga hingga keluhan TV Changhong dari para pengguna yang sudah membeli terlebih dahulu.

Apa Saja Kelemahan TV Changhong?

kelemahan tv changhong

Sebagai jenis TV LED yang belum lama di pasar elektronik, CEO Changhong menerapkan strategi yang umum digunakan produsen China.

Mengusung banyak fitur namun harganya ramah di kantong. Oleh karena itu perlu sekali mengetahui beberapa kelemahan TV Changhong dalam ulasan di bawah ini.

Mengingat produk ini masih pemain baru, ternyata cukup susah mencarinya di toko offline.

Itu artinya Anda bisa membelinya dengan mudah melalui online. Pembelian dengan cara ini tinggi dengan resiko.

Harus ke kota besar untuk menemukan merk TV Changhong. Bisa dipastikan bagi Anda yang tinggal di kota kecil akan kesulitan.

  • Butuh biaya tambahan. Untuk ke kota besar membutuhkan biaya lebih. Apabila dikalkulasikan harga TV dengan ongkos menjadi lebih mahal.
  • Minimnya Tempat Servis. Produknya yang belum banyak tentu tempat servis juga sedikit. Sehingga ketika TV bermasalah akan kesulitan reparasi.

Review TV Changhong 32 Inch

Mencari tahu review TV changhong sebelum membeli wajib Anda lakukan. Hal ini akan membantu menguatkan Anda untuk menentukan pilihan.

Adapun cara mencari reviewnya sangat mudah. Bisa melalui video yang ada di Youtube atau mencari artikel tentang TV LED tersebut.

Agar semakin jelas, di bawah ini ulasan singkat yang bisa Anda jadikan acuan ketika ingin membeli TV LED booming asal China ini.

1. Fitur Changhong Cukup Lengkap

Meskipun harganya ramah di kantong tetapi merk satu ini memiliki beberapa fitur canggih.

Fitur tersebut dapat menjadi pertimbangan ketika mengetahui kelemahan TV changhong. Apa saja, fitur unggulannya? Misalnya dalam daftar berikut ini.

  • Google Asistant
  • Netflix
  • Chromecast built in
  • Android Pei
  • Youtube
  • Prime Video
  • Dolby audio

2. Garansi Lama

Berbeda dengan TV LED besutan Korea yang bergaransi kurang lebih dua tahun saja. Changhong memberikan garansi selama 3 tahun+2 tahun. Jadi, garansinya 5 tahun.

Dengan garansi yang lama tersebut sangat membantu pengguna apabila terjadi kerusakan TV LED changhong.

3. Remote TV Changhong

Pada TV produk China satu ini perlengkapan berupa remote sangat memadai. Tinggal nyalakan remot sudah bisa dipakai.

Tidak perlu membeli perlengkapan lain untuk menghubungkan dengan google Asistant.

Namun jika remot asli sudah rusak dan perlu membeli yang baru diperlukan kode remot TV Changhong.

Supaya remot control dapat berfungsi dengan baik lakukan setting dengan benar. Pasalnya antara remot dengan TV membutuhkan sinkronisasi.

Bagi Anda yang menggunakan TV Changhong tipe LED atau LCD bisa menggunakan kode berikut : 182, 128,089,002,014,091.

Tips Membeli TV Changhong Agar Tidak Menyesal

review tv changhong

Ada beberapa kelemahan TV Changhong telah dirasakan oleh beberapa pengguna. Seperti audio yang kurang jelas dan ini sudah terlaporkan dari pelanggan yang ada di kota Bandung.

Selain itu, juga ada masalah seperti kecerahan dan hal-hal basik lainnya.

Nah, ketika mengajukan komplain dan pihak agen tidak merespon dengan baik. Bahkan jika terkesan hanya berputar-putar saja, mengatakan ada kerusakan kabel dan lain-lain, padahal TV tersebut baru.

Maka, sebagai pelanggan cerdas Anda bisa mencoba beberapa tips berikut ini sebelum membelinya.

1. Menyiapkan Dana

Dana merupakan hal pokok ketika akan membeli barang elektronik. Berhubung harga TV LED cukup menguras kantong sebaiknya pertimbangkan jumlah dana yang teranggarkan.

2. Perhatikan Masing-masing Kekurangan dan Kelebihan Tipe

TV LED Changhong memiliki beberapa tipe yang bisa menjadi pilihan. Contohnya Changhong TV LED L32G3, L43H4, L32H7, U58H7A, U50H7, L32K2 dan lainnya.

Masih banyak tipe TV Changhong lainnya yang bisa Anda jadikan pilihan saat akan membeli TV.

Namun, semua itu tidak terlepas dari dana yang ada dan juga level buy back. Karena harga jual kembali tipe yang akan Anda beli akan menjadi pertimbangan saat ingin menjual TV tersebut.

3. Perhatikan Lokasi Servis

Mengingat Changhong Merupakan TV yang masih tersedia di kota besar saja, pastikan lokasi servis mudah akses dan terjangkau.

Pasalnya, jika terjadi kerusakan atau masalah dengan TV, Anda dapat segera membawanya ke tempat servis dan agar dapat segera mendapat penanganan.

4. Pilih Ukuran TV yang Tepat

Tidak hanya harga, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran TV dengan luas ruangan.

Sayang apabila tempatnya sempit memiliki TV ukuran besar, karena bisa menyebabkan terasa lebih smepit dan rawan terbentur benda lain dalam ruangan.

Simak juga: Review Lengkap Kelemahan dan Kelebihan TV Coocaa

Di samping kelemahan TV Changhong di atas, terdapat banyak kelebihan yang bisa didapatkan dan menjadi pertimbangan Anda dalam membeli.

Karena tidak ada satu produk utuh yang bisa sempurna. Dengan demikian pertimbangkan keduanya agar saat membeli mendapatkan TV sesuai impian.

Tinggalkan komentar