Beranda Business

Jenis Usaha dengan Mobil Pribadi yang Menguntungkan

56

Dalam dunia bisnis yang semakin melonjak, kini usaha bisa dijalankan dengan cara apa saja. Bahkan jika Anda memiliki kendaraan sendiri pun dapat dimanfaatkan tanpa mengeluarkan banyak biaya. Ada beberapa penjelasan tentang jenis usaha dengan mobil pribadi yang bisa membantu.

Punya Mobil Pribadi Buat Usaha Apa Saja?

Anda memiliki mobil pribadi? Mengapa tidak dijadikan usaha bisnis yang menguntungkan? Pada umumnya, jenis mobil apapun dapat diubah untuk dijadikan sebuah usaha, mengingat bagasi belakang selalu ditempatkan produk-produk yang akan diperjual belikan.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa merentalkan mobil sebagai usaha, ojek online, jasa kursus belajar mengemudi, antar jemput, usaha makanan dan masih banyak lagi. Kemudian tinggal pilih salah satu saja, biasanya yang banyak digunakan usaha itu bagian bagasi belakang mobil.

Apalagi saat ada acara car free day, biasanya banyak pelaku usaha memanfaatkan mobil pribadinya untuk membuka bisnis seperti halnya berjualan makanan dan minuman serta produk-produk lain yang ditempatkan di bagian bagasi belakang layaknya toko.

Jenis Usaha dengan Menggunakan Mobil

Menciptakan suatu usaha itu sebenarnya mudah saja, apalagi jika pelaku usahanya sudah memiliki modal secara pribadi seperti contohnya mobil. Biasanya ada banyak bisnis yang dijalankan menggunakan kendaraan tersebut. Apa saja itu? Yuk, lihat ide usaha berikut satu per satu.

1. Usaha Rental Mobil

Bagi Anda yang memiliki mobil pribadi, mengapa tidak digunakan saja untuk membuka usaha bisnis rental? Mengetahui prospeknya sangat bagus karena tidak sedikit orang akan menyewa untuk digunakan berlibur bersama keluarga.

Tentu saja, Anda akan mendapatkan untung besar jika mematok fee atau biaya yang cukup lumayan. Dalam berbisnis rental biasanya ada beberapa paket sewanya seperti harian, mingguan dan juga bulanan. Bahkan tahunan / jangka panjang juga tersedia.

2. Usaha Jasa Kursus untuk Mengemudi

Mengetahui di zaman sekarang serba modern dan tak sedikit orang ingin mengikuti perkembangan teknologi supaya dianggap tidak kolot. Mereka memiliki keinginan bisa mengemudi mobil agar terlihat keren. Namun, di samping itu juga karena desakan pekerjaan.

Nah, kesempatan Anda yang memiliki mobil pribadi adalah menciptakan usaha jasa kursus untuk mengemudi. Tentukan fee atau biayanya, tak lupa juga berikan harga per paket demi terlihat lebih bervariasi.

3. Jualan Makanan di Bagasi Mobil

Usaha dagang dengan mobil ini biasanya paling banyak dijumpai oleh masyarakat sekitar, tak hanya mobil pribadi yang bentuknya seperti mobil keluarga bahkan pick up juga seringkali menjadi multifungsi yaitu menjadikan sebagai sumber penghasilan.

Nah, bagi yang ingin membuka usaha akan tetapi bingung menyewa tempat atau ruko tak perlu khawatir. Jika ada mobil pribadi, mengapa tidak digunakan saja? Apalagi Anda bisa berkeliling untuk mempromosikan produk ke masyarakat sekitar.

jenis usaha dengan mobil pribadi

Gambar di atas adalah contoh cara memanfaatkan mobil nganggur dengan cara memanfaatkan bagian bagasi untuk jualan makanan (nasi padang). Keuntungan cara seperti ini, yakni bisa menghemat biaya sewa tempat dan bisa mangkal di tempat strategis.

Jenis mobil yang sering digunakan untuk menjual biasanya adalah mobil Avanza ataupun yang sejenis dengan itu, misalnya Xenia.

4. Usaha Antar Jemput Anak Sekolah

Adapun jenis usaha lain yang bisa diciptakan saat memiliki mobil pribadi yaitu membuka usaha antar jemput anak sekolah. Hal ini tentu saja sangat menguntungkan, apabila Anda sudah dipercayai oleh orang sekitar tempat tinggal untuk mengantar dan menjemput anak.

Usaha jasa seperti ini tak jauh berbeda dengan rental mobil, karena pada dasarnya terkadang ada paket tertentu. Usahakan untuk mematok harga yang lumayan dan sesuai dengan pekerjaan sebagai seorang antar jemput.

5. Menjadi Driver Aplikasi Online

Mengetahui perkembangan zaman semakin modern, hampir semuanya dilakukan secara online. Begitu pula dengan membuka jasa ojek online, Anda bisa menjadi seorang driver jasa tersebut ketika sudah memiliki mobil pribadi. Tidak ada salahnya mencoba.

Mengingat di zaman sekarang semuanya serba online, bahkan memesan ojek saja perlu smartphone. Tentu saja harus mengikuti arus perkembangan ini, mobil pribadi Anda bisa berubah menjadi mesin pencetak uang dengan dijadikan taksi online.

Upaya Memanfaatkan Mobil Nganggur

Anda memiliki mobil yang menganggur di rumah? Ayo, jadikan kendaraan pribadi sebagai mesin pencetak uang daripada harus berdiam diri dan tak digunakan untuk sesuatu yang berguna. Bagaimana caranya?

Anda coba pikirkan, dengan mobil pribadi semua orang bisa menjalankan sebuah usaha apapun itu selagi pelaku usaha memiliki pandangan mengenai produk yang akan diperjual belikan. Dengan mobil berpromosi juga semakin mudah.

Mengingat mobil akan selalu berkeliling dan tak sedikit orang yang mengetahui Anda berjualan secara keliling di sepanjang jalan. Mengapa tidak mencoba dari sekarang? Gunakanlah mobil pribadi untuk sesuatu yang berguna.

pasang iklan di mobil

Gambar di atas adalah salah satu cara agar mobil menghasilkan uang dengan menerima jasa pemasangan iklan di mobil. Umumnya, banyak brand-brand besar mengeluarkan budget khusus untuk beriklan dengan metode seperti ini.

Jika memiliki mobil pribadi atau mobil yang nganggur dan anda tidak merasa keberatan mobil dipasangi stiker iklan, maka tidak ada salahnya memanfaatkan peluang ini sebagai alternatif pemasukan tambahan.

Pasang Iklan Di Mobil

Pernahkah Anda melihat sebuah mobil yang body nya banyak ditempeli iklan? Baik ukurannya full maupun berukuran seperti poster sekalipun dan tercantum juga nomor handphone. Mobil tersebut biasanya akan berkeliling ke beberapa tempat untuk mempromosikan produk atau jasa tertentu.

Pada umumnya mobil seperti itu belum tentu milik sebuah perusahaan, ada mobil pribadi juga.

Apalagi tarif atau biaya untuk beriklan dengan cara berkeliling menggunakan mobil terbilang murah, dan bentuk promosinya sangat efektif sekali.

Lihat juga: Contoh Usaha KELILING pakai Motor

Tak heran di zaman sekarang banyak sekali mobil dengan terpasang iklan berkeliling di sekitar Anda, karena tugas mereka adalah berpromosi. Banyak pelaku usaha menggunakan jasa ini karena dapat dikatakan fee nya murah dibandingkan harus menempel iklan secara online.

Bagaimana pendapat Anda mengenai penjelasan tentang jenis usaha dengan mobil pribadi di atas? Apakah sekarang sudah memiliki pandangan mengenai apa yang ingin di perjual belikan? Apapun itu semoga berhasil dan tetaplah berusaha sampai akhir dan pastikan meraup keuntungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here