Modal Usaha Gorengan & Contoh Bisnis Gorengan Terlaris

Tak sedikit orang menyukai jenis makanan berminyak satu ini, apalagi warga Indonesia sangat suka yang namanya gorengan. Tidak heran jika sekarang banyak pelaku bisnis membuka usaha gorengan. Selain karena modal usaha gorengan bisa dikatakan relatif kecil.

Bahkan, jika dikerjakan dengan sungguh-sungguh dan dipadukan dengan strategi jualan yang bagus, maka akan mendatangkan hasil dan keuntungan yang maksimal. Selain itu juga jenis usaha jualan ini tidak lekang oleh waktu.

Contoh Aneka dan Usaha Gorengan Unik serta Populer

Mengetahui banyak sekali orang yang sangat menyukai gorengan, membuat pelaku usaha tersebut memiliki strategi baru yaitu dengan merubah bentuk bahkan jenis dari gorengan itu sendiri agar menjadi lebih unik dan juga menarik. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Pisang Coklat Goreng

modal usaha gorengan

Gambar atau foto usaha gorengan di atas adalah satu bisnis yang memadukan konsep kekinian dengan modal kecil sehingga menghasilkan omzet yang besar. Selain itu, jualan gorengan tersebut laris manis karena bekerjasama dengan gofood ataupun grabfood.

Jenis gorengan yang satu ini memiliki bahan dasar pisang yang kemudian dibalut lembut dengan tepung khusus lalu digoreng. Biasanya pisang goreng ini mempunyai banyak topping seperti cokelat yang nantinya setelah gorengannya matang akan disiram dengan lelehan coklat.

Pisang goreng ini kemudian diberi nama piscok agar kesannya terlihat lebih keren. Banyak orang menyukai jenis gorengan satu ini, mengingat toppingnya bermacam-macam dan rasanya pun memberikan kesan yang manis dan lezat. Apalagi ketika baru matang rasanya renyah.

2. Jual Gorengan Tahu Crispy

Usaha dagang gorengan jenis lainnya adalah tahu crispy. Sesuai dengan namanya, gorengan dengan bahan dasar tahu lalu dibalut tepung kemudian digoreng. Biasanya penggunaan tepungnya sedikit lebih banyak daripada gorengan lain. Hal tersebut dilakukan agar meninggalkan kesan gurih dan renyah.

Tahu crispy banyak disukai oleh masyarakat Indonesia, apalagi biasanya dijadikan pendamping atau bahkan menjadi camilan sebelum makan. Itulah kenapa pelaku usaha banyak mendirikan usaha gorengan mengingat warga Indonesia dominan menyukai makanan berminyak.

3. Jenis Gorengan Donat Goreng

Pernahkah Anda mengetahui jenis donat goreng ? Biasanya banyak ruko yang menjual jenis gorengan satu ini dan donatnya memiliki macam-macam topping seperti coklat, green tea, strawberry, keju, oreo dan masih banyak lagi.

Dari banyaknya varian yang disediakan pengusaha donat goreng, membuat konsumen sangat menyukai gorengan satu ini. Rasanya yang manis bercampur dengan lumernya topping dari berbagai rasa. Harganya pun sangat terjangkau, Anda bisa membelinya sebagai bentuk oleh-oleh.

4. Gorengan Pisang Nugget

Jenis gorengan satu ini tidak jauh beda dengan pisang cokelat karena bahan dasarnya sama. Akan tetapi, untuk pisang nugget ini menggunakan tepung yang berbeda yaitu tepung roti. Paduan rasa manisnya membuat siapa saja ketagihan.

Apalagi jika ditambahkan dengan berbagai varian topping seperti coklat, keju, green tea, strawberry dan masih banyak lagi. Cara membuatnya pun cukup mudah karena antara gorengan pisang coklat dengan nugget hanya beda pada tepungnya saja.

5. Bisnis Gorengan Bola-bola Ubi

Pernahkah Anda mengonsumsi atau bahkan melihat bentuk dari gorengan bola-bola ubi? Sesuai dengan namanya, gorengan ini dibuat dengan bahan dasarnya yaitu ubi. Meskipun terkadang bahannya terkesan tradisional, akan tetapi hasil dari rasanya sangat lezat dari gorengan lainnya.

Ubi juga bisa disulap menjadi gorengan, apalagi bentuknya yang bulat itu terkesan lucu dan banyak menarik perhatian orang untuk membelinya. Bola-bola ubi ini memiliki rasa yang manis dan cocok dijadikan sebagai camilan sambil menonton televisi.

6. Gorengan Risoles Mayonaise

Seiring dengan perkembangan zaman yang semakin modern dan serba unik, kini gorengan juga telah ikut berkembang. Seperti contohnya saja risoles berisikan mayonnaise. Bisa Anda bayangkan betapa lezatnya gorengan satu ini, didalamnya terdapat lumeran mayonnaise menambah kesan nikmat.

Risoles mayonnaise memiliki banyak minat, apalagi risoles tersebut diselimuti oleh tepung roti yang menambahkan kesan dan rasa yang renyah saat dimakan. Anda bisa mencobanya juga dengan mencampurkan risoles bersama saus tomat atau sambal.

7. Gorengan Corndog Atau Hotang

Contoh Bisnis Gorengan Terlaris

Sebagai anak muda zaman sekarang, tentu tak asing lagi dengan yang namanya corndog atau hotang yaitu hotdog kentang. Ya, awalnya gorengan ini muncul karena terinspirasi dari orang korea yang selalu menyukai makanan bernama corndog ini.

Biasanya corndog tak hanya dilapisi tepung saja akan tetapi terdapat kentangnya juga. Tak hanya itu saja, hotang ini juga memiliki variannya sendiri seperti contohnya saja terdapat varian topping seperti tambahan mayonaise dan juga saus sambal.

Lihat juga:

Berapa Modal Jualan Gorengan?

Bagi Anda yang ingin membuka usaha gorengan, caranya mudah saja. Pertama-tama hal yang pasti haru disiapkan adalah modal usaha gorengan atau biaya untuk membeli bahan-bahannya terlebih dahulu dan persiapkan tempat berjualannya. Rinciannya ada di bawah ini:

  • Untuk investasi awal Anda, siapkan gerobak gorengannya sekitar Rp 1 jutaan
  • Alat untuk memasak sekitar Rp 300 ribuan
  • Perlengkapannya Rp 200 ribu
  • Tak lupa kompor gas dan juga regulatornya Rp 500 ribu
  • Tabung gas berukuran 3 kg dan juga isinya sekitar Rp 200 ribu
  • Jangan lupa untuk menghitung biaya operasional per harinya untuk bahan baku sekitar Rp 100 ribuan
  • Gas elpiji, berjaga-jaga bila habis Rp 30 ribu
  • Minyak goreng Rp 20 ribuan
  • Biaya listriknya Rp 20 ribuan
  • Untuk menggaji karyawan sekitar Rp 700 ribuan atau diatasnya
  • Biaya tak terduga pun juga harus dihitung sekitar Rp 100 ribu

Usaha Gorengan Terlaris atau Kekinian untuk Dijual

Bagi Anda yang hendak membuka usaha jual gorengan, ada baiknya pikirkan strategi terlebih dahulu. Hal ini dilakukan supaya kedepannya sebagai pelaku usaha dapat mengantisipasi terjadinya hal tak terduga seperti contohnya saja tidak laris atau bahkan bangkrut. Meski jangan sampai seperti itu.

Namun, coba dipikirkan di zaman sekarang ini banyak sekali usaha makanan yang menitik beratkan dengan keunikan serta kekinian makanan tersebut. Anda pun juga harus bangkit yaitu membuat strategi baru dengan menciptakan peluang usaha gorengan yang lain dari yang lain.

Seperti contohnya saja membuka usaha gorengan beraneka ragam misalnya pisang nugget, risoles mayonaise, pisang coklat dan masih banyak lagi. Dengan begitu konsumen tidak mudah bosan karena pelaku usaha berusaha memberikan banyak menu selain gorengan biasa.

Dengan penjelasan dari usaha gorengan di atas, diharapkan mampu menganalisis bagaimana membuka usaha gorengan yang beda dari yang lain. Dengan begitu, usahah Anda akan lebih maju karena memiliki strategi yang berbeda.

Bagikan ke:

Artikel menarik lainnya:

Tinggalkan komentar