Ciri-ciri VPS Server yang Keren dan Cocok untuk Bisnis

Server hosting murah merupakan layanan yang paling banyak diincar oleh freelancer dengan berbagai kebutuhan bisnisnya. Selain menghemat budget untuk alokasi modal, juga mendukung jalannya bisnis lebih lancar.

Website jadi anti lemot atau down, sehingga traffic menjadi lebih meningkat. Situs web juga lebih human friendly, sebab dapat diakses dengan mudah. Sementara salah satu server terbaik adalah virtual private server Indonesia (VPS Indonesia).

Kamu tidak perlu khawatir dalam pengelolaan sumber daya bandwidth server sampai keleluasaan mengakses root directory dengan VPS server. Bahkan bisa saat bisnis berkembang lebih besar daya tampungnya tetap aman, sehingga untuk akses masih nyaman.

Tanda-tanda Bisnis Kamu Membutuhkan Server VPS

ciri VPS server yang keren

Website kadang tidak stabil seiring perkembangannya yang sudah menyimpan banyak data. Bahkan penggunaan share hosting sudah tidak memadai.

Penggunaan private server Indonesia seperti VPS membantu kamu untuk mengoptimalkan website kembali. Sebab, daya tampungnya lebih maksimal, aman untuk berbagai macam website. Adapun beberapa tanda website bisnis sudah membutuhkan VPS di antaranya:

1. Website Sering Down

Jika website kamu sering tidak bisa dibuka dan tampil beberapa peringatan, itu artinya sudah kurang aman. Salah satu penyebabnya adalah server hosting yang buruk.

Jika ini dibiarkan, bisa saja kamu akan kehilangan banyak peluang pelanggan baru. Jadi, usahakan bila tanda ini sudah muncul segera langganan VPS terbaik dan pastinya yang harganya terjangkau.

2. Website Terkena Hack

Tanda kamu harus beralih menggunakan virtual private server juga saat website terserang hacker.

Jika ini sudah terjadi, website tidak bisa dibuka dan masalah ini sangat berbahaya untuk stabilitas bisnis.

3. Website Butuh Update Secara Berkala

Kebutuhan website untuk diperbarui setiap hari, seperti portal berita maka dipastikan harus memakai VPS server.

Ini akan membantu koneksi lebih stabil dan performanya tetap gesit.

Kamu bisa terus update konten setiap hari, tanpa khawatir lemot dan down. Pastinya dengan memilih VPS terbaik bukan asal-asalan.

4. Website Membutuhkan Software Tertentu

Kebutuhan website pada software atau aplikasi tertentu juga menjadi alasan kenapa kamu harus menggunakan private server Indonesia sendiri untuk optimasi yang lebih baik.

Terlebih kalau server hosting sebelumnya tidak mendukung kebutuhan tersebut.

5. Website Memerlukan Operasional yang Kompleks

Umumnya, tanda yang terakhir ini dimiliki oleh website besar. Kebutuhan pengoperasian web dari tim berbeda kadang dibutuhkan pada beberapa bagian dari situs web.

Walaupun memang tanda ini hanya ditemukan pada website besar dengan beberapa cabang atau inkubator. Sebab, memang harus menggunakan VPS hosting.

Ciri-ciri VPS Server yang Wajib Kamu Coba

Jika dirasa website sudah nampak tanda-tanda di atas, berarti sudah saatnya kamu menemukan virtual private server Indonesia terbaik.

Pastinya juga murah untuk mendukung bisnis semakin berkembang dan tidak meminta banyak modal.

Adapun ciri-ciri VPS terbaik yang bagus untuk website bisnis kamu diantaranya:

1. Menggunakan SSD sebagai Storage

SSD selalu menjadi pilihan terbaik untuk masalah penyimpanan. Sebab, memiliki berbagai kelebihan yang menguntungkan untuk website.

Diantara keunggulannya seperti proses pembacaan data yang sangat cepat dan membuat load website jadi lebih baik.

Memilih VPS server terbaik dengan SSD sebagai storage tentu saja akan membuat website lebih optimal, cocok sekali untuk memaksimalkan bisnis freelance kamu.

Speed SSD cukup mumpuni dibandingkan dengan penyimpanan lainnya. Apalagi harganya yang lebih murah.

Jadi daripada bayar mahal-mahal mending memilih VPS murah dengan storage SSD.

2. Bandwidth Besar Bahkan UNLIMITED

VPS yang bagus pastinya memiliki bandwidth besar. Alasannya karena semakin besar bandwidth maka kapasitas untuk memuat akan lebih baik lagi.

Lebih bagusnya lagi, kalau virtual private server Indonesia yang kamu pilih menawarkan bandwidth dengan kapasitas unlimited. Pastinya, website akan terasa lebih ringan meskipun muatannya banyak.

Transfer data website dalam jaringan menjadi lebih cepat dan pastinya tidak akan membuat pengunjung jenuh.

Akses menjadi lebih cepat dengan memanfaatkan VPS server. Tentunya ini sangat menguntungkan kamu dalam mengembangkan bisnis freelance, apalagi untuk portal-portal berita yang sangat memerlukan layanan ini.

3. Memiliki Perbandingan Harga Sesuai dengan Performanya

Ciri terakhir untuk layanan VPS terbaik yang bisa kamu jadikan referensi yaitu layanannya sesuai dengan performanya. Selain itu, juga sebanding dengan harganya.

Pastikan layanannya dengan baik agar kamu tidak memilih virtual private server Indonesia harga mahal tapi performanya lambat.

Selain itu, jangan sampai membeli VPS terlalu canggih melebihi kebutuhan, sebab akan merugikan. Apalagi kalau website bisnis baru saja berkembang.

Untungnya, sekarang VPS server menawarkan layanan upgrade atau resize. Layanan ini memungkinkan kamu berpindah paket dari yang lebih rendah sampai ke tinggi, bisa juga sebaliknya.

Penggunaan VPS server terbaik memang sangat menguntungkan. Kamu tidak akan merepotkan untuk mengganti server atau berpindah ke layanan hosting lainnya.

Memilih VPS dengan ciri di atas kamu bukan hanya bisa mendapatkan performa terbaik untuk website. Tetapi juga nilai yang baik demi keuntungan bisnis dan keberlangsungannya untuk berkembang lebih maksimal.

Simak juga:

Jadi, ketika kamu mendapati website mulai down, diserang hacker, koneksi kurang stabil, membutuhkan dukungan software atau memerlukan pengoperasionalan dari tim berbeda, maka sudah saatnya untuk memakai VPS hosting.

Kesimpulan

Pastikan memilih virtual private server Indonesia terbaik dengan ciri-ciri di atas. Nah untuk itu, anda bisa menjatuhkan pilihan untuk membeli hosting dan VPS di Niagahoster.

Ya, kalau ingin berpindah ke VPS server, usahakan yang menggunakan SSD untuk penyimpanan datanya.

Selain itu, memiliki bandwidth dengan kapasitas besar, kalau ada yang unlimited jauh lebih baik.

Kemudian, kamu juga perlu mempertimbang layanan VPS yang ditawarkan. Pastikan harga dan performanya sebanding tidak merugikan.

Tinggalkan komentar

jumbo cashback
/* */