Yuk, Simak Tren Web Design Terbaru yang Hits dan Menarik

Di era modern dan serba digital saat ini, web memegang peranan yang penting untuk memajukan bisnis atau menunjukkan profesionalitas seseorang atau institusi. Oleh karena itu, web perlu didesain sedemikian rupa agar menarik minat para pengunjungnya. Yuk, simak tren web design terbaru yang hits dan menarik agar pengunjung betah berlama-lama di web Anda. Berikut ragam desainnya.

1. Mode Gelap

Mode gelap atau dark mode merupakan salah satu tren web design yang saat ini sedang banyak diminati. Penggunaan latar belakang gelap pada web diyakini dapat membantu mata agar tidak mudah lelah saat mengakses web.

Selain itu, tampilan web yang didominasi warna hitam mampu memberikan kesan yang berkelas dan elegan.

tren web design
Contoh dark mode pada website

2. Glamorphism

Salah satu tren web design yang disukai generasi muda adalah glamorphism. Desain web ini mengusung suasana ceria, berjiwa muda, dan futuristik. Gaya desain glamorphism menggunakan elemen transparan. Detailnya, ada elemen yang melayang, menggunakan warna yang cerah, dan memakai border yang tipis.

Efek transparan pada Glamophism membuat tampilan web tampak memiliki background yang blur dan objek terlihat seperti kaca. Objek utama juga terlihat melayang. Pinggiran yang tipis dan penggunaan warna yang cerah membuat kesan muda dan modern sangat kental pada desain web jenis ini.

3. Split Screen

Tren web design lainnya yang banyak diminati, yaitu Split Screen. Desain web ini menggunakan tampilan layar terbelah. Ada banyak keuntungan menggunakan desain jenis ini.

Salah satu keuntungannya adalah navigasinya menjadi lebih mudah. Selain itu, Split Screen Design juga lebih responsif dan memudahkan perpindahan dari versi desktop ke mobile.

4. Tampilan seperti Aplikasi

Tren web design yang mengusung tema mirip dengan aplikasi merupakan desain yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat saat ini. Sebagian besar orang saat ini merupakan pengguna ponsel dan sangat familier dengan tampilan aplikasi.

Untuk memudahkan para pengunjung web dalam mengeksplorasi web, maka diciptakanlah desain dengan tampilan seperti aplikasi.

5. Fun Optimistic Design

Fun Optimistic Design merupakan salah satu tren web design yang hits dan kekinian. Desain ini menggunakan berbagai warna yang ceria dan elemen yang lucu, serta kombinasi garis, block, dan shape yang unik.

Fun Optimistic Design sangat cocok untuk e-commerce atau situs pendidikan anak-anak.

6. Web 3D

Penggunaan web 3D merupakan salah satu cara untuk menarik minat pengunjung agar betah berlama-lama di sebuah web.

Tampilan 3D menggunakan animasi dan gerakan membuat tampilan web lebih atraktif. Desain 3D juga membuat gambar terasa lebih nyata. Desain ini cocok untuk web yang mempresentasikan video, ilustrasi, atau prototype.

7. Gradient Color

Tren web design lainnya yang cukup hits saat ini adalah Gradient Color Design. Desain ini menampilkan transisi warna yang berubah secara bertahap.

Pemilihan warna yang tepat dapat membuat tampilan web tampak atraktif dan berkelas. Pilih dua hingga tiga warna saja agar web tidak terkesan terlalu penuh.

Desain Gradient Color ini juga membuat tampilan web tampak lebih hidup dan “eye catching”. Gradasi warna dapat disesuaikan dengan logo bisnis atau perusahaan. Desain ini cocok untuk web bisnis agensi, web edukasi, dan web perjalanan wisata.

Simak juga:

8. Human Face Design

Desain web yang menggunakan human face atau tampilan wajah seseorang ternyata mampu menaikkan engagement yang signifikan.

Tampilan wajah yang ekspresinya disesuaikan dengan value yang ditawarkan ternyata sangat powerful untuk menarik minat para pengunjung. Tidak heran jika banyak web bisnis fashion dan aksesori yang menggunakan tren web design jenis ini.

9. Hand Drawn Design

Desain web lain yang sedang tren yaitu Hand Drawn Design. Desain ini menggunakan elemen utama tulisan tangan dan sketsa menyerupai lukisan tangan.

Desain ini sering digunakan untuk tujuan mengikat pengunjung dan membuatnya terasa lebih dekat. Selain lebih natural, desain ini juga membuat web tampak lebih unik dan menarik.

Demikian berbagai tren web design yang sedang hits dan atraktif. Selamat memilih desain terbaik untuk web Anda. Jangan lupa pilih yang sesuai dengan value yang ditawarkan dan memberikan user experience yang menarik. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar