Home Business Contoh Surat Pengunduran Diri dari Pabrik Lengkap

Contoh Surat Pengunduran Diri dari Pabrik Lengkap

0
surat-pengunduran-diri-dari-pabrik

Dalam bekerja memang tidak jarang seseorang mengalami kondisi naik turun, betah tidak betah, meras bosan terhadap pekerjaan yang monoton, atau karena alasan lainnya. Terkadang karena alasan tertentu seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri atau resign dari pekerjaannya. Alasan resign kerja bisa macam-macam. Namun meskipun demikian, alasan resign harus terdengar logis dan masuk akal oleh perusahaan. Hal ini sangat penting agar reputasi seseorang tidak dinilai buruk.

Sebelum memutuskan untuk resign dari pekerjaan sebaiknya pikirkan dengan matang apakah keputusan tersebut sudah sesuai atau belum. Bahkan perlu juga untuk mempertimbangkan konsekuensi baik atau pun tidak baik karena mengundurkan diri dari pekerjaan tersebut. Setelah keputusan tersebut sudah bulat, seseorang biasanya akan memberitahu tempat kerja terkait.

Baca Juga: Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar

Nah, sebaiknya Anda memberitahu pihak perusahaan harus jauh-jauh hari atau beberapa bulan sebelumnya sebelum Anda benar-benar resign. Hal tersebut mempertimbangkan perusahaan atau tempat kerja Anda dalam mencari karyawan baru. Selain itu, untuk mengundurkan diri dari pekerjaan, Anda harus menyiapkan surat penting, apalagi kalau bukan surat pengunduran diri.

Contoh Surat Pengunduran Diri Karyawan Pabrik

Jika Anda adalah seorang karyawan pabrik yang akan mengundurkan diri dari pabrik tempat Anda bekerja, Anda telah menemukan artikel yang tepat. Dalam artikel ini akan diberikan contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik. 

Contoh Surat Pengunduran Diri 1

                                                                                                                            Jakarta, 1 Maret 2019

Yth.
HRD PT Citra Mitra
Jl. Medan Merdeka Barat 60 Jakarta

Dengan hormat,

Sebagaimana yang tercantum di dalam PKWT (Perjanjian Kerja Waktu Tertentu) mengenai pemberitahuan 1 bulan sebelum pengunduran diri. Maka yang bertanda tangan di bawah ini saya:

Nama : Ahmad Sanusi
NIK : CM2355
Departemen : Informatika dan Teknologi
Jabatan : Staff IT

Bermaksud untuk mengajukan permohonan pengunduran diri sebagai karyawan kontrak untuk posisi operator produksi PT Citra Mitra. Terhitung 30 hari sejak surat ini dibuat yaitu tanggal 1 April 2019. Adapun alasan dari pengunduran diri saya yaitu karena memperoleh pekerjaan di tempat yang baru.

Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan pengalaman kerja yang saya peroleh selama ini. Saya juga meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada jajaran manajer serta semua rekan kerja. Semoga perusahaan ini terus maju dan menjadi perusahaan terbaik.

Demikian surat pengunduran diri ini dibuat dengan sebenarnya, harap untuk dijadikan maklum. Apabila ada tutur kata yang kurang berkenan saya mohon maaf. Atas perhatian Bapak/Ibu saya menyampaikan terima kasih.

Hormat saya,

Ahmad Sanusi

Contoh Surat Pengunduran Diri 2

                                                                                                                 Bandung, 13 Februari 2019

KepadaYth :
Kepala PT. Makmur Jaya Abadi
di Jln. Rajawali Timur, Bandung
Jawa Barat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya selaku karyawan PT. Makmur Jaya Abadi berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) mengenai karyawan dan undang-undang kerja, maka saya yang bertanda tangan di bawah ini;

Nama : Cipto Adi
Departemen : Produksi
Jabatan : Operator Produksi

Bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Makmur Jaya Abadi karena ingin fokus melanjutkan studi S2 di luar negeri. Surat ini saya buat berdasarkan prosedur perusahaan. Saya berharap pihak perusahaan mengerti dan menerima permohonan pengunduran diri saya. Serta dapat memberikan hak-hak selau karyawan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran. Terima kasih atas perhatian dan dukungannya selama ini.

Hormat Saya,

Cipto Adi

Contoh Surat Pengunduran Diri 3

                                                                                                             Yogyakarta, 01 Februari 2019

Kepada
Yth. Pimpinan
PT. Sumber Bahagia
Yogyakarta

Yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama : Pravita Jessica
Alamat : Jln. Mawar No 12, Yogyakarta
Jabatan : Keuangan

Dengan surat ini, saya bermaksud mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan dan perusahaan yang Bapak pimpin. Terhitung pada tanggal 01 Maret 2019.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk belajar dan bekerja secara profesional. Saya juga menghaturkan terima kasih atas bimbingan yang Anda berikan selama ini, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya karena tidak bisa lagi menjadi bagian perusahaan Bapak. Saya berharap dan berdoa semoga perusahaan yang Bapak pimpin semakin maju dan berkembang.

Demikianlah surat pengunduran diri ini saya buat dengan penuh kesadaran atas keinginan sendiri dan tidak ada paksaan dari siapa pun.

Hormat saya,

Pravita Jessica

Baca Juga: Contoh Surat Pengunduran Resign Secara Lengkap

Tiga contoh surat pengunduran diri karyawan pabrik di atas diajukan sebulan sebelumnya. Untuk data diri, jabatan atau posisi dalam pekerjaan dapat diganti sesuai keperluan. Contoh surat pengunduran diri tersebut juga bisa diambil jika Anda sedang membutuhkannya. Demikian pembahasan mengenai surat pengunduran diri dari pabrik yang dapat Anda buat sewaktu-waktu untuk memenuhi kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply