Beranda Business

Melek Mindset Bisnis dan Ekonomi dengan Mengakses Warta Ekonomi

17

Mengubah dan mengembangkan mindset, terutama mindset bisnis dan keuangan merupakan hal yang membutuhkan waktu yang tidak singkat. Artinya, banyak kalangan masyarakat atau para pelaku usaha tidak tahu mengatur keuangan dan tidak bisa menemukan dengan cepat peluang dalam mengembangkan usahanya karena memiliki pandangan yang kurang tepat atau sempit.

Padahal di era revolusi industri 4.0 yang core utamanya adalah penguasaan teknologi informasi, mau tidak mau kita membutuhkan kemampuan untuk mengakses informasi yang lengkap, berimbang, dan tuntas dalam membahas berbagai fenomena ekonomi. Sehingga bisa menjadi modal penting dalam berbagai persoalan keuangan dan pengembangan usaha.

WartaEkonomi.co.id: Rekomendasi Portal Berita Ekonomi Bisnis

Salah satu portal berita yang konsen memberitakan berbagai fenomena ekonomi adalah WartaEkonomi.co.id. Dengan tagline “Persepktif Baru Bisnis dan Ekonomi”, Warta Ekonomi menghadirkan berita-berita yang lengkap dan menyeluruh berkenan dengan ekonomi bisnis.

Mengunjungi situs Warta Ekonomi, kita akan disajikan berbagai berita-berita ekonomi dan bisnis, kabar finansial, konsep dan perspektif “new economy”, dan tidak lupa pula portal berita ini menghubungkan rubrik tersebut dengan kondisi di berbagai daerah, tingkat nasional, maupun global.

berita warta ekonomi

Di rubrik ekonomi bisnis (ekbis) misalnya, kita bisa dengan mudah menelusuri berbagai pilihan berita terkait makro ekonomi, infrastruktur, properti, agribisnis, hingga sektor bisnis jasa. Saat mengakses portal berita ini, kita akan disuguhkan dengan informasi-informasi yang komprehensif.

Warta Ekonomi juga memadukan berita ekonomi bisnis tersebut dengan berbagai fenomena-fenomena di tengah masyarakat, baik dalam lingkup daerah, nasional hingga mancanegara. Dimana ruang lingkup ini bisa saling mempengaruhi kegiatan ekonomi, termasuk dunia bisnis.

Jika kita menggunakan analisis SWOT, maka komponen kesempatan (opportunities) dan tantangan/ancaman (threat) secara tidak langsung bisa kita dapatkan di portal berita ini. Sehingga bisa menjadi referensi yang mutakhir bagi pemula yang baru mau terjun ataupun para pelaku bisnis.

Warta Ekonomi Cocok untuk Semua Kalangan

Mungkin bagi sebagian orang, berita ekonomi dikategorikan sebagai konten yang terlalu serius atau setidaknya membutuhkan banyak analisa. Padahal berita ekonomi, berita bisnis dan termasuk di dalamnya berita finansial cocok dan dibutuhkan oleh hampir semua kalangan.

Sebut saja bagi kaum milenial, melek berita finansial sangat bermanfaat untuk mengatur keuangan pribadi ataupun keluarga. Tidak hanya hal itu, dengan melek finansial para milenial juga bisa belajar mengalokasikan pendapatannya pada berbagai instrumen investasi. Tentu semua itu diperlukan akses informasi yang komprehensif.

Bagi orang yang ingin terjun ke dunia usaha, menjadikan Warta Ekonomi sebagai rujukan portal berita bisnis dan ekonomi adalah hal yang sangat tepat. Pasalnya, bagi para pebisnis pemula biasanya memerlukan dorongan yang lebih besar untuk berusaha. Dorongan itu bisa didapatkan dari cerita dan berita inspirasi usaha.

Sajian Warta Ekonomi, terutama pada rubrik ekbis misalnya, kita bisa menelusuri di kategori agribisnis banyak artikel-artikel berita yang bisa menginspirasi dan membuka mata mengenai berbagai peluang usaha yang dekat atau cocok dengan kondisi yang kita hadapi.

Simak juga:

Misalnya, artikel mengenai bisnis peternakan maggot yang menjanjikan, trend permintaan kopi yang terus meningkat, ataupun kepopuleran merawat bunga dan tanaman selama masa pandemi ataupun aktivitas Work From Home (WFH).

Fenomena seperti itu bisa menjadi peluang yang sangat baik bagi para pebisnis pemula untuk mencoba berbisnis pada trend dan permintaan pasar yang meningkat tersebut.

Penutup

Yuk mulai dari sekarang jadikan portal berita Warta Ekonomi sebagai pilihan utama dalam mengakses informasi ekonomi dan bisnis. Sebab mengubah cara pandang tentang bisnis bukan hal yang mustahil, tetapi juga tidak semudah membalik telapak tangan. Dengan Warta Ekonomi temukan perspektif baru dunia bisnis dan ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here