Home Business Tips Memilih Genset untuk Industri

Tips Memilih Genset untuk Industri

0

Saat ini para pengusaha industri tidak perlu kesulitan mencari genst untuk membantu kebutuhan industrinya, karena sudah banyak tersedia jasa penyewaan genset. Salah satu tempat sewa genset industri terbaik dan berpengalaman adalah sewatama.

Memilih Genset untuk Industri

memilih-genset-untuk-industri

Berikut ini merupakan tips untuk milih genset industri, yaitu :

Menyesuaikan daya kapasitas genset

Sudah menjadi hal yang pasti Anda ketahui, bahwa seluruh alat-alat industri pabrik tentunya membutuhkan daya listrik yang tinggi. Selain itu, alat-alat tersebut memiliki jumlah yang banyak untuk itu genset yang akan dimiliki pun perlu dihitung agar dapat memenuhi kebutuhan baik yang sesuai kebutuhan alat-alat industri maupun keseluruhan kebutuhan industri lainnya.

Jika total kebutuhan sudah diketahui, berarti Anda bisa membeli genset dengan kelebihan 20% dari total yang telah Anda hitung tadi.

Ketersediaan spare part

Tentu Anda sudah mengetahui bahwa genset dapat memperlancar segala kegiatan industri, dengan syarat genset dapat memenuhi kebutuhan daya listrik. Namun jika listrik di pabrik padam dan mesin genset yang Anda miliki mengalami kerusakan tentu akan sangat repot sekali.

Untuk itu pastikan Anda memiliki cadangan spare part dari mesin genset yang Anda miliki sehingga ketika terjadi kerusakan Anda dapat memperbaikinya dengan mudah.

Memiliki tim teknisi yang handal, berpengalaman serta profesional

Setelah memiliki mesin genset yang dapat memenuhi kebutuhan listrik industri, Anda juga wajib untuk memiliki tim teknisi yang handal. Karena tim teknisi handal yang telah Anda miliki, akan memastikan mesin genset dapat digunakan sebagaimana fungsinya sehingga industri tetap akan berjalan lancar. Milikilah tim teknisi yang handal, berpengalaman serta profesional dimana telah memiliki sertifikat.

Pemilihan tipe genset yang sesuai dan tepat

Mesin genset sebagai cadangan kebutuhan listrik yang paling tepat ternyata memiliki 2 jenis tipe yaitu mesin genset silent type dan open type. Dimana mesin genset silent type ini direkomendasikan dan paling sering digunakan untuk mereka yang memiliki lingkungan ramai yang tidak melanggar peraturan kebisingan seperti rumah sakit, hotel, lembaga pemerintahan dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk mesin genset open type adalah perangkat yang lebih cocok digunakan pada lingkungan pergudangan atau pabrik seperti yang saat ini yaitu industri-industri.

Pelayanan yang baik

Mendapatkan distributor genset yang baik juga tentu akan mendukung Anda mendapatkan mesin genset yang berkualitas untuk industri Anda. Lalu bagaimana cara untuk melihat distributor genset tersebut memberikan pelayanan yang baik atau tidak?

Caranya sangat gampang, dimana Anda dapat melihat pelayanan dimulai dari Anda datang pertama kali untuk mencari informasi seputar genset hingga setelah Anda melakukan pembelian. Karena distributor yang baik akan memberikan pelayanan setelah transaksi jual beli.

Untuk memenuhi kebutuhan genset anda perlu memperhatikan pelayanan dari jasa sewa genset industri, pastikan menyewa di tempat yang handal dan terpercaya seperti di sewatama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here